8 Tips Perawatan Kulit Kering

8 Tips Perawatan Kulit Kering

8 Tips Perawatan Kulit Kering Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang sensitive. Jika tidak di lakukan perawatan secara intensif pastinya kulit akan mengalami berbagai masalah, salah satunya adalah kulit kering. Kulit yang kering akan terlihat kusam dan terasa begitu kencang, hal ini karena tingkat sebum yang sedikit, selain itu kulit yang memiliki kelembapan sangat sedikit akan mengalami pecah-pecah.
8 Tips Perawatan Kulit Kering
8 Tips Perawatan Kulit Kering
Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui tentang Sebum, sebum adalah semacam kelenjar lemak alami dari hasil produksi tubuh, sebum ini berfungsi untuk menjaga kelebaban kulit.

Untuk anda yang sedang mengalami masalah kulit ini berikut kami hadirkan 8 Tips Perawatan Kulit Kering :

  1. Anda bisa menggunakan krim pelembab, lakukan saat malam hari sebelum anda tidur. Dalam masalah kulit kering ada baiknya anda menggunakan krim pelembab daripada lotion, karena pada krim pelembab terdapat kandungan minyak lebih banyak daripada pada lotion.
  2. Efek dari kulit kering yang paling sering muncul adalah adanya keriput pada wajah, dan untuk menghindari hal ini anda bisa menggunakan krim pelembab pada sekitar mata dan mulut. Karena keriput biasanya pertama kali muncul pada bagian sekitar mata dan mulut.
  3. Hindari menyeka wajah, jika selesai mencuci muka lap wajah anda dengan hati-hati dan lembut.
  4. Coba melakukan perawatan Exfoliate seminggu sekali
  5. Kulit yang sudah kering memang membutuhkan perawatan yang lebih ektra daripada kulit yang masih bagus dan terawat. Selain membutukan kelembaban, kulit kering juga membutuhkan pijatan secara teratur agar sirkulasi pada darah meningkat dan kelenjar sebaceous (penghasil sebum) bisa berfungsi kembali.
  6. Anda juga bisa menggunakan krim atau minyak untuk bayi, cara ini membantu menjaga kelebaban kulit anda. Gunakan dan oleskan krim atau minyak bayi setelah anda mandi.
  7. Anda bisa mencoba mengoleskan krim susu pada kulit anda pada malam hari sebelum anda tidur. Ini juga akan membantu memulihkan kulit anda.
  8. Ada beberapa minyak esensial yang bagus dan direkomendasikan untuk membantu mengatasi kulit yang kering. Ada chamomile, hisop, Ylang Ylang, cendana, mawar dna masih banyak lagi.

Sepertinya cukup sampai disini ulasan dari kami tentang 8 Tips Perawatan Kulit Kering, semoga bermanfaat untuk anda dan terimakasih telah berkunjung pada website kami. Sampai bertemu kembali di artikel selanjutnya.



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top