Perawatan Kulit Wajah Tradisional dengan Air Beras

Perawatan Kulit Wajah Tradisional dengan Air Beras

loading...
Perawatan Kulit Wajah Tradisional dengan Air Beras  - Air beras (air cucian beras) merupakan air yang memiliki banyak khasiat untuk menciptakan kulit wajahmu menjadi lebih bersih berseri karena ia memiliki banyak kandungan vitamin. Kandungan vitaminnya pun berbeda-beda di setiap jenis berasnya. Anda dapat menggunakan beras putih, beras merah atau beras ketan (beras ketan putih/hitam bisa), namun harap diperhatikan karena khasiatnya akan lebih tergantung dengan jenis kulit wajah Anda.

Perawatan Kulit Wajah Tradisional dengan Air Beras
Perawatan Kulit Wajah Tradisional dengan Air Beras

 Macam jenis-jenis beras dapat kita cocokan sesuai jenis kulit cantik mu, pilih sesuai dengan kulit Anda seperti:

1. Beras Putih

Beras putih ini adalah beras yang umum dan kita makan sehari-hari, beras putih ini berwana putih agak transparan. Dan sangan cocok untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.

2. Beras Merah

Beras merah banyak kita temui dipasaran maupun supermarket, beras merah sangat baik untuk kulit Anda, dan ia biasanya lebih cocok menangani kulit normal cenderung kering.

3. Beras Ketan

Beras ketan adalah beras yang warnanya lebih pekat, jika beras ketan putih maka berwarna putih tetapi beras ketan hitam ia berwarna ungu gelap. Dan warnannya lebih pekat pula dibanding beras lainnya. Beras ketan ini cocok untuk semua jenis kulit Anda.

Tahukah Anda rahasia wanita Jepang selama ini ialah ia mempercayai bahwa air beras memiliki banyak khasiat hingga mereka pun sering menggunakannya untuk masker wajah atau sekedar cuci wajah, dan bahkan mandi dengan airnya juga, sari patinya pun tidak tanggung-tanggung karena mereka jadikan sebagai lulur tubuh mereka. Karena itu semua mampu meremajakan kulit tubuh juga wajah Anda hingga serasa dimanjakan oleh masker (lulur) yang ramah dikulit.

Sari pati tersebut teruji mampu memutihkan, mengecilkan pori-pori (menyamarkan kerutan), lembut dan juga membantu hilangkan flek bekas jerawat Anda. Jadi air beras yang sudah Anda ketahui diatas, jelaskan tidak begitu sulit untuk dicari bahannya dan tidak susah pula meraciknya. Cukup dengan mencuci beras yang akan Anda masak, taruhlah disebuah wadah baskom atau semacamnya. Selain itu semua ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak rupiah Anda.

Saya akan memberikan tips perawatan kulit wajah tradisional dengan air beras  untuk menghilangkan flek bekas jerawat Anda yaitu sebagai berikut :

  1. Sebagai langkah awal bersihkan wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu karena bertujuan memperbesar pori-pori Anda.
  2. Siapkan air beras yang akan Anda gunakan mencuci wajah Anda dibaskom.
  3. Basuh atau mulainya cuci wajah Anda dengan air beras tersebut.
  4. Setelah itu jangan segera dikeringkan, biarkan ia mengering sendiri agar semua nutrisi masuk kedalam kulit wajah Anda.
  5. Jika telah meresap semua kedalam kulit Anda, basuhlah dengan air bersih.
  6. Lakukan secara rutin, dan untuk hasil maksimal bisa gunakan pula sari pati menjadi masker wajah, agar Anda dapat segera mengilangkan flek bekas jerawat Anda dan kembali memiliki wajah putih bersih berseri.

Perawatan kulit wajah tradisional dengan air beras memang sangat banyak dan semoga semua ini bermanfaat, jadikan kulit mu putih bersih seperti yang diidam-idamkan oleh jutaan wanita didunia.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top