Tips Perawatan Kulit Kusam Agar Menjadi Bersinar

Tips Perawatan Kulit Kusam Agar Menjadi Bersinar

Tips perawatan kulit kusam agar menjadi bersinar - Cuaca yang tidak menentu, rutinitas yang padat, polusi dan juga stress tidak terbayang bukan kalau hal-hal tersebut selalu menyelimuti kehidupan kita. Dampaknya selain bagi kesehatan apalagi kalu bukan pada si kulit yang merupakan citra visual kita sebagai manusia.

Keindahan kulit bukan hanya menjadi kebaganggan bagi pemiliknya tetapi juga keindahan dan menimbulkan nilai tersendiri. Bagaimana kalau tiba – tiba saja kulit indah anda menjadi kusam dan tidak bercahaya ? Padahal mungkin usia anda masih terbilang muda tapi dengan tampilan kulit seperti itu anda akan terlihat lebih tua dari usia anda.

Tips Perawatan Kulit Kusam Agar Menjadi Bersinar
Tips Perawatan Kulit Kusam Agar Menjadi Bersinar
Selain faktor- faktor diatas pola hidup yang tidak sehat, malas (atau bahkan tidak pernah ) olahraga, mengkonsumsi makanan yang kaya lemak jahat serta kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi minuman ber alkohol juga turut mendorong kulit terlihat kusam. Selain merubah pola dan kebiasaan hidup tersebut kulit kusam dapat juga diatasi dengan perawatan yang benar, jadi tidak perlu khawatir. Lalu bagaimana melakukannya ? berikut kami sajikan ulasan tentang tips perawatan kulit kusam agar menjadi bersinar.

Lapisan kulit bagian epidermis kita terdiri dari beberapa bagian lapisan . Pada lapisan paling luar atau stratum korneum ini lah biasanya terjadi penumpukan sel kulit mati yang membuat tampilan kulit kita menjadi kusam . Tumpukan sel kulit mati ini sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya, tetapi akan lebih baik jika kita membantu menghilangkannya agar lapisan kulit baru yang lebih sehat dan cerah segera 'menampakkan diri'. Menurut seorang ahli kesehatan kulit, jutaan sel kulit yang baru menggantikan sel kulit yang lama setiap hari. Bayangkan jika satu hari saja sudah berjuta – juta sel apalagi kalau kulit tidak dibersihkan bagian sel kulit matinya berhari-hari. Untuk itu lakukanlah pembersihan , anda dapat menggunakan pembersih agar tidak terjadi iritasi kulit.

Tidak hanya itu, sesekali selama 1 bulan luangkanlah waktu untuk mengunjungi ahli perawatan kulit serta lakukanlah perawatan untuk kulit anda. Selain membantu meregenerasi kulit tubuh anda pun juga akan menjadi lebih rileks. Perawatan kulit di klinik biasanya menggunakan teknik steaming atau penguapan. Melalui teknik ini sumbatan pada pori-pori dapat dikeluarkan sehingga kulit menjadi lebih segar karena sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Selain itu ada juga teknik pemijatan yang dapat memperlancar sirkulasi darah.Multiple function bukan manfaatnya ?

Untuk sehari-hari anda dapat mengoleskan pelembab agar kulit anda senantiasa lembab, sehingga dehidrasi kulit akibat faktor lingkungan dapat ditolerir. Dengan menjaga kelembaban kulit, kulit akan senantiasa cerah dan lebih bagusnya lagi terminimalkan bahaya kerutan dini.

Selain itu jika anda mempunyai pola hidup yang salah maka segeralah move on. Sama seperti kesehatan yang mahal harganya, hal itu berlaku juga bagi kecantikan kulit. Untuk itu lebih baiknya anda mengupayakan penjagaan daripada pengobatan. Rubahlah pola hidup anda menjadi pola hidup yang sehat. Konsumsi banyak buah-buahan, minum air putih yang cukup serta latihlah tubuh anda untuk menjadi bugar.

Hindari minuman beralkohol karena  alkohol dapat menghambat tumbuhnya sel-sel baru yang akan menggantikan sel-sel lama yang sudah mati, Hentikan  kebiasaan merokok sebab tar dan nikotin yang terdapat pada rokok akan menghambat masuknya oksigen pada kulit, serta mengurangi makanan berlemak sebab makanan berlemak akan menambah jumlah lemak tubuh sehingga terjadi penumpukan yang akhirnya akan menghambat sirkulasi darah dalam tubuh.

Demikian ulasan dari kami tentang tips perawatan kulit kusam agar menjadi bersinar.Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top