Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil

Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil

Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil  - Ketika sedang hamil, tubuh wanita akan mengalami perubahan yang sangat drastis. Dan salah satu yang paling sering terjadi selama masa kehamilan adalah perubahan kulit. Banyak dari mereka yang merasa putus asa saat melihat kulitnya berubah menjadi lebih kusam, berminyak, kering, terdapat bercak-bercak hitam dan juga timbul jerawat. Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil selengkapnya dapat Anda simak beberapa ulasan saran dibawah ini.

Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil
Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil

Nutrisi Ibu hamil
Konsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak. Karena pada bahan makanan ini selain mampu membantu tumbuh kembang bayi dalam rahim juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya kulit kering. Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan, minyak zaitun dan juga buah alpukat.

Perbanyak minum air putih
Minum air putih 6-8 gelas per hari. Selain untuk menghindari dari dehidrasi cara ini juga mampu menghambat terjadinya kulit kering. 

 Gunakan produk perawatan kulit

Bukan hanya memberikan tubuh asupan makanan dan minuman yang cukup, ibu hamil juga bisa menggunakan beberapa produk untuk perawatan kulit. Dan untuk produk perawatan kulit ada baiknya anda memperhatikan hal-hal ini :
-         Gunakan krim pelembab dengan ekstra moisturizer untuk jenis kulit yang lebih kering
-         Setelah selesai mencuci tangan, gunakan krim untuk menjaga kelembaban tangan
-         Untuk lutut, tumit dan siku yang rawan terhadap kulit kering anda bisa menggunakan sejenis jelly atau salep A & D

  •  Jangan menggunakan sabun yang memiliki kandungan deodorant, ini akan menghilangkan kelembaban pada kulit.
  • Untuk mencegah kulit kusam dan kering pada wajah anda bisa menggunakan perawatan dnegan masker pelembab seminggu sekali.
  • Gunakan tabir surya yang memiliki kandungan spf saat anda beraktifitas diluar ruangan, hal ini untuk mencegah agar kulit tidak menjadi hitam dna kusam.

Olahraga

Hamil bukan sebuah alas an untuk tidak berolahraga. Jika melakukan olahraga secara teratur dan rutin makan akan bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah ke seluruh tubuh dan juga kulit, jadi kulit akan tampak lebih cantik, sehat, dan segat. Anda bisa mengambil senam hamil ataupun jongging ringan dengan rutin berjalan kaki pada pagi hari.

Itulah beberapa Tips Perawatan Kulit Agar Tetap Segar Untuk Ibu Hamil  yang harus anda hindari dan lakukan selama masa kehamilan untuk menjaga kesehatan kulit anda. Semoga tips dari kami bermanfaat untuk ibu-ibu hamil semuanya. Sekian terima kasih atas kunjungannya.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top