Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Putih dan Indah

Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Putih dan Indah

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki tugas kerja berat, menopang tubuh kita saat kita berjalan. Kita pun juga wajib merawatnya dengan baik agar kesehatan kaki tetap terjaga. Lantas bagaimana cara merawat kaki yang benar dan baik secara alami? Berikut beberapa Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Putih dan Indah

Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Putih dan Indah
Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Putih dan Indah

 Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perwatan kaki. Cukup merawatnya sendiri secara sederhana menggunakan bahan-bahan alami pun akan menjadikan kaki anda lebih sehat dan terhindar dari pecah-pecah dan kulit kering yang bisa membuat kaki menjadi perih, bahkan bisa juga mengakibatkan kutu air dan beberapa akibat lainnya yang pastinya akan membuat tidak nyaman saat berjalan.

Untuk mendapatkan kaki yang sehat anda bisa mulai membiasakan diri untuk berdiri secara sempurna, jangan terlalu condong ke kiri ataupun ke kanan yang akan menjadikan kaki anda berat sebelah, dan akhirya timbulah kesemutan.

Segera keringkan kaki yang basah, jika kaki dalam keadaan basah terlalu lama maka ini akan mengakibatkan timbulnya kutu air. Setelah mencuci baju, anda harus langsung mengeringkan kaki yang basah. Rendam kaki sebelum tidur menggunakan air hangat dengan sedikit garam, selama 10 menit agar kaki bisa rileks setelah bekerja selama seharian penuh.  Cara ini juga bisa mengurangi bengkak dan menghilangkan kuman.

Saat anda akan berangkat tidur, angkat kaki keatas/tembok selama kurang lebih 10 menit dengan posisi lurus. Hal ini bisa membantu melancarkan peredaran darah di kaki. Selain itu Anda juga dapat menggunakan beberapa tips perawatan kulit kaki agar putih dan indah secara tradisional dengan bahan-bahan berikut ini :  

Pepaya
Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah papaya sangat bagus untuk kulit. Sering mengkonsumsi buah papaya bisa membantu kulit anda menjadi lebih halus. Selain buahnya, getah papaya ini ternyata juga bisa loh digunakan untuk mengatasi kaki pecah-pecah dengan cara, ambil getah papaya muda kemudian oles di kaki
1 sampai 2 kali sehari dan terapkan cara ini hingga pecah-pecah pada kaki anda hilang. Rasanya sangat perih tapi itu akan segera membuat kaki anda sehat kembali.

Asam jawa
Asam jawa adalah salah satu bahan alami yang mampu mengatasi kaki pecah-pecah, yakni dengan cara ambil asam jawa yang sudah tua, buang bijinya kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan pada kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Temu giring
Temu giring merupakan bahan alami yang memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit bersisik dan kering. Dengan cara parut temu giring dan campurkan dnegan ketan halus, setelah itu gosok-gosokkan pada kulit anda yang kering dan bersisik, anda bisa melakukan cara ini sebelum mandi.

Lotion
Setelah anda mandi, pakai lotion di kaki untuk menjaga kelembabannya dan agar tetap halus. Saat keluar rumah gunakan kaos kaki untuk menjaga agar kulit kaki tidak bersisik dan kasar karena debu yang ada dijalan.

Sepertinya cukup sampai disini dulu pembahasan dari kami tentang tips perawatan kulit kaki agar putih dan indah. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. 

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top