Tips Perawatan Kulit Kering dengan 5 Langkah Mudah

Tips Perawatan Kulit Kering dengan 5 Langkah Mudah

loading...
Tips Perawatan Kulit Kering dengan 5 Langkah Mudah - Kulit kering adalah kulit yang meresahkan para penderitanya, karena ia cenderung bersifat selalu kering jika tidak rajin diberi lotion setelah terkena air, terlihat seperti bersisik jika dibiarkan setelah terkena air lalu berada dibawah sinar silau matahari langsung, dan gatal hingga kulit bisa terkelupas jika Anda tidak sama sekali memperdulikannya. Tahukah Anda, jika kulit Anda sudah mencapai taraf itu berarti Anda penderita kulit kering yang bisa dibilang sangat parah.

Tips Perawatan Kulit Kering dengan 5 Langkah Mudah
Tips Perawatan Kulit Kering dengan 5 Langkah Mudah

Anda mungkin merasa takut dan tidak ingin jika sampai terjadi hal-hal seperti itu. Betapa kurang percaya dirinya jika Anda memiliki kulit kering tanpa perawatan tersebut. Apalagi bagi para wanita yang akan memasuki dunia remajanya, karena kebanyakan remaja-remaja itu sebelumnya ketika masih kecil selalu bersikap cuek bebek pada kulitnya. Dimulai dari sekarang pun tak masalah, asal Anda harus rajin memberikan perawatannya.

Lalu seperti apakah perawatan kulit kering tersebut, berikut Tips Perawatan Kulit Kering dengan 5 Langkah Mudah seperti yang dilansir dari Mag for Women sebagai berikut:

1.    Lakukan pembersihan secara rajin

Dalam melakukannya, sebaiknya Anda memilih sabun cuci muka yang khusus untuk kulit kering. Hal ini bisa membantu kulit Anda agar tampak bersih dari kusam yang ditimbulkan oleh kulit kering tersebut. Selain mencuci wajah Anda dengan sabun, Anda dapat pula menggunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya. Yang dianggap ampuh untuk atasi wajah kering Anda.

2.    Jangan mandi terlalu lama

Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Karena ketika Anda mandi terlalu lama dapat membuat kulit semakin kering. Selain itu, Anda sebainya mandi dengan menggunakan air hangat, tidak panas dan tidak pula dingin, sebab air hangat mampu membersihkan tubuh kulit kering Anda.

3.    Gunakan selalu pelembap (lotion)

Hal ini sangat penting, seperti yang sudah saya tegaskan diatas, bahwa Anda jika tidak ingin mendapatkan kulit kering yang berlebihan, coba gunakan pelembap (lotion) setelah mandi sebelum beraktifitas. Karena hal tersebut dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Selain itu, baby oil juga bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.

4.    Perhatikan makanan Anda

Jika pantangan dari kulit berminyak adalah dilarang untuk mengonsumsi makanan kaya lemak. Maka kulit kering sebaiknya makan makanan yang kaya akan asam lemaknya. Karena hal tersebut dapat memberikan kelembababan dari hasil minyak dari dalam tubuh Anda. Selain makanan yang kaya akan asam lemak, tambahkan pula produksi vitamin C, magnesium, dan beta-carotene dalam tubuh Anda. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

5.    Perbanyak minum air mineral

Perbanyaklah minum air mineral sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Hal ini dapat memberikan banyak cairan dalam tubuh Anda agar selalu terjaga kelembabannya. Apalagi bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat.

Itulah hal yang terpeting bagi Anda yang mengalami kulit kering, maaf jika saya kurang sopan. Karena dari awal saya sudah mengatakan bahwa kulit kering adalah penyakit bagi penderitanya. Hal ini saya katakan bukan untuk menghina kulit berjenis kering ya, namun saya hanya ingin menegaskan saja agar Anda tidak meremehkan kulit kering Anda. Mungkin hal kecil dapat bermanfaat lebih, dengan cara alami menerapkan tips perawatan kulit kering dengan 5 langkah mudah, semoga benar-baner memudahkan masalah kulit kering Anda. Sekian terimakasih atas kunjungannya :)


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top