7 Cara Perawatan Wajah Berminyak

7 Cara Perawatan Wajah Berminyak - Salah satu masalah pada kulit yang membuat kita kesal adalah adanya kulit berminya yang akan  menjadikan wajah telihat kusam. Walaupun ada yang mengatakan jika wajah berminyak malah  akan terhindar dari keriput tetapi kalau malas membersihkannya pasti akan menimbulkan jerawat dan akhirya lengkap sudah. Sudah berminyak, kusam, berjerawat pula. Pastinya tidak ada yang mau kan mengalami hal itu? Maka dari itu anda harus memberikan perhatian super ekstra terhadap jenis kulit yang berminyak. Dibawah ini ada 7 Cara Perawatan Wajah Berminyak yuuukk kita intip sama-sama.

7 Cara Perawatan Wajah Berminyak
7 Cara Perawatan Wajah Berminyak


1. Rajin Mencuci muka
Anda harus bisa memilih sbaun muka yang tepat. pilih yang untuk kulit berminyak. Dna ingat anda harus rajin mencuci muka dengan sabun muka minimal dua kali sehari. 
2. Gunakan Tabir surya
Anda bisa emnggunakan tabir surya. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan karena ini akan malah membuat wajah anda terlihat begitu berminyak.
3. Pakai Krim malam
Anda juga bisa menggunakan krim malam untuk melakukan perawatan wajah berminyak anda. Karena pada waktu malam kulit akan bekerja untuk meregulasi kandungan air dan juga minyak di wajah.
4. Cara mengusap
Saat wajah anda terlihat mulai berminyak coba pakai kertas yang khusus untuk menyerap minyak dengan cara tepuk-tepukkan dengan pelan ke wajah. Jangan sampai diusap karena ini akan mengakibatkan iritasi atapun make up anda menjadi rusak. 
5. Scrub dan Masker
Lakukan perawatan wajah seminggu sekali dengan scrub, peeling, ataupun masker. Coba pilih produk yang memang tepat dna sesuai dnegan sensitivitas kulit. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan untuk melakukan perawatan wajah berminyak anda.
6. Memilih Makanan
Anda harus hati-hati memilih makanan, karena ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan produksi minyak di wajah, contohnya saja makanan pedas yang akan tambah membuat wajah tampak berminyak.

7. Cara Make up
Anda bisa menggunakan bedak dna foundation untuk mengontrol adanya minyak berlebih di wajah. Coba pilih bedak bubuk yang mampu menyerap minyak seperti sebuah spons. Nah, itulah beberapa cara perawatan Wajah berminyak dari kami. Semoga bermanfaat untuk  anda.

Seperti itulah 7 Cara Perawatan Wajah Berminyak dari kami, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. Salam cantik :)

Subscribe to receive free email updates: