Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami


Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami - Banyak sekali wanita-wanita yang memiliki masalah wajah berminyak tetapi tidak tahu penyebab dan cara mengatasi masalah tersebut. Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang bekerja secara berlebihan dan menyebabkan kulit wajah berminyak  dan banyaknya bintik hitam atau putih yang timbul di wajah. Sebelum membahas tentang tips Perawatan wajah berminyak yuk kita intip dulu ciri kulit berminyak :
Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami
Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami
Ciri-ciri jenis kulit yang berminyak adalah :
  • Sering terkelupasknya lapisan kulit tanduk
  • Elastisitas/kelenturan kulit tinggi
  • Permukaan kulit lebih kasar dan pada bagian dagu, hidung, dahi lebih berminyak
  • Banyak komedo dna pori-pori besar
  • Wajah akan mengkilap setelah dibersihkan
Nah, dibawah ini ada beberapa tips untuk Perawatan Wajah berminyak yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah 

1. Jeruk Nipis.
Gosokkan gading jeruk nipis ke seluruh kulit wajah. diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin satu hari sekali sampai hasilnya akan terlihat.

2. Pisang, susu, dan madu.
Lumatkan pisang campur dengan madu dan susu kemudian gunakan untuk masker dan diamkan selama setengah jam setelah itu bersihkan dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Bisa dilakukan 2 kali seminggu. Pisang ini memiliki manfaat untuk kulit berminyak. 

3. Daun Seledri.
Potong kecil daun seledri kemudian masukkan ke air yang sedang mendidih. Setelah itu dinginkan, jika sudah hangat cuci wajah dengan air daun seledri. Biarkan wajah sampai kering dan kemudian bilas dengan air. Anda bisa melakukannya sekali sehari.

4. Mentimun.
Blender mentimun dan gunakan sebagai masker dan diamkan selama setengah jam. Kemudian basuh dengan air. Lakukan secara rutin setiap 2 kali seminggu.

5. Air Garam.
Campurkan garam kedalam air hangat. Lalu cuci muka anda dengan campuran tersebut. Lakukan ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Bagaimana? Mudah bukan melakukan perawatan wajah beminyak secara alami? Selamat mencoba darlaa

Subscribe to receive free email updates: