Perawatan Wajah Pria Yang Baik dan Benar

Perawatan Wajah Pria Yang Baik dan Benar

loading...

Perawatan Wajah Pria -  Kesehatan kulit wajah tidak hanya harus dimiliki oleh wanita, pria pun juga harus bisa merawat wajahnya agar tetap sehat dan terlihat terawat. Perawatan wajah pria sebenarnya harus lebih ekstra daripada wajah wanita. Waah kenapa ya?
Perawatan Wajah Pria
Perawatan Wajah Pria 
Taukah anda kulit pria lebih berminyak 20% dan memiliki pori-pori yang lebih besar daripada wanita. Kulit wajah terlihat lebih kasar daripada kulit wanita yang memang lembut. Karena hal inilah yang membuat kulit pria lebih cepat kotor karena dengan banyaknya pori-pori yang terbuka membuat kotoran lebih mudah masuk kedalam, apalagi jika anda adalah pria dnegsan rutinitas yang tinggi. Terkena sinar matahari, keringat, debu sampai polusi yang lebih banyak lagi saat aktivitas diluar rumah. Maka mau tidak mau kulit anda harus dirawat dengan baik dna teratur.

Sebenarnya perawatan wajah pria dan wanita sama saja, untuk kesehatan dan penunjang penampilan. Yang membedakan adalah kegiatan dan waktu yang tak banyak untuk pria merawat wajahnya dengan baik dan benar. Pria bisa lebih simpil merawat kulit wajahnya dan produk perawatan untuk pria pun juga disesuaikan dan lebih praktis dan sederhana.

Nah, dibawah ini ada beberapa yang bisa dilakukan untuk perawatan wajah pria :

Facial wash (pembersih wajah)
Untuk menjaga wajah tetap terlihat bersih anda bisa melakukan facials ecara teratur. Dua kali sehari cukup. Pakai perawatanm facial yang memiliki ph yang seimbang untuk menjaga kelembapan kulit tetap alami.

Moisturizer (pelembap)
Penuaan dini dan keribut bisa dicegah dnegana danya kulit yang lembab. Anda bisa menggunakan pelembap wajah kurang lebih dua kali sehari setelah mencuci wajah. Pemebeba bisa dari krim ataupun lotion. Tetapi untuk pria dengan kulit normal yang terlihat kering ada baiknya menggunakan krim dan lotion digunakan untuk pria dengan kulit berminyak.

Sunscreen
Sunscreen ini memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, apalagi Indonesia termasuk daerah tropis yang memiliki sinar matahari sepanjang tahun. Untuk aktivitas di luar rumah di siang hari (10.00-14.00) anda bisa menggunakan sunscreen. Gunakan sunscreen yang memiliki SPF spectrum luas 15 ketika beraktivitas di ruangan dan SPF 30 untuk aktivitas luar ruangan.

Nah bagaiaman untuk para pria ? Masih malas dan beranggapan jika wajahnya tak perlu perawatan ekstra ?
Semoga tips perawatan wajah pria dari kami ini bermanfaat dan selamat mencoba.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top