Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya Yang Mudah

Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya Yang Mudah

Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya Yang Mudah - Pastinya semua wanita ingin tampil dengan sempurna dan terlihat begitu mempesona dengan wajah yang putih dan halus. Bahkan ada beberapa ornag yang mau membayar mahal untuk membuat tampilan wajahnya secantik dan seputih mungkin. Dengan cara modern dnegan berbagai bahan kimia ataupun cara alami. Nah, kali ini kita akan membahas tentang salah satu perawatan wajah dengan lidah buaya. Selain dari bahan yang alami, cara ini juga sangat murah.
Lidah buaya adalah salah satu dari 10 jenis tanaman yang bisa dimasukkan dalam jenis tanaman obat. Dari sbeuah penelitian yang dilakukan, tanaman ini memiliki kandunfan zat-zat, seperti enzim, vitamin, polisakatida, minenal, asam amino dan masih banyak komponen lainnya yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan perawatan kecantikan, dan salah satu dari manfaatnya adalah untuk memutihkan kulit wajah agar terlihat bersinar. Dan dibawah ini adalah beberapa Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya Yang Mudah  :

Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya Yang Mudah
Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya Yang Mudah
Memutihkan wajah dengan lidah buaya
Caranya mudah, campur ektra lidah buaya dengan air mawar. Kenapa menggunakan air mawar? Karena sebagai antiseptic. Setelah dicampur menjadi satu, kemudian oles tebal pada bagian wajah dan sekitar mata. Pijat secara perlahan selama 2-3 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati. Setelah itu diamkan 15-20 menit. Dan bilas menggunakan pembersih wajah ataupun air dingin. Untuk hasil maksimal, gunakan cara ini satu minggu sekali. S

Kandungan vitamin pada lidah buaya sangat banyak sekali, terkecuali untuk vitamin D, mineral yang sangat diperlukan untuk fungsi enzim, saponin memiliki fungsi sebagai anti mikroba dan juga 10 diantara 22 jenis asam amino.

Selain untuk memutihkan kulit, lidah buaya atau dengan nama latin Aloe Vera ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan juga melembabkan kulit, menghapus bekas luka. Detoksifikasi kulit, mengurangi terjadinya peradangan dan memperbaiki dan meremajakan kulit.

Untuk Menghilangkan Jerawat
Potong satu batang lidah buaya, rebus air hingga mendidih. Kemudian haluskan sampai jadi pasta dan tambah sedikit madu. Aduk-aduk madu smapai larut dalam air medidih, setelah itu oleskan di wajah yang memiliki jerawat. Diamkan sampai 15 menit. Bilas sapmpai bersih menggunakan air dingin.

Dari penuturan Wahyono E dan juga Kusnandar, lidah buaya mempunyai khasiat untuk anti inflasi,nti bakteri dan anti jamur.selain itu juga membantu proses regenerasi sel. Dan bisa menurunkan kadar gula untuk penderita diabetes. Control tekanan darah dan juga menstimulasi kekebalan tubuh dari serangan kanker.

Namun sayangnya berbagai khasiat yang ada dalam lidah buaya ini kurang begitu dimanfaatkan oleh orang-orang, mereka hanya memanfaatkan lidah buaya untukmenyuburkan rambut.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top