Tips Perawatan Wajah Berkomedo

Tips Perawatan Wajah Berkomedo

loading...
Tips Perawatan Wajah Berkomedo - Melakuan perawatan wajah berkomedo sebenarnya sangat mirip dengan perawatan dari wajah yang berminyak. Bedanya, saat melakukan perawatan dan kulit wajah masih bersih anda bisa mengeluarkan komedo yang ada di wajah anda.

Mengeluarkan Komedo
Anda bisa menggunakan sendok Unna untuk mengeluarkan komedo. Sendok ini didesinfeksi dengan alcohol. Anda bisa menggunakan sendok ini dnegan cara gerakan berputar di  tempat dan beri tekanan kemudian angkat komedonya. Yang perlu anda perhatikan, lubnag sendok Unna harus tepat di mata komedo dan jangan sampai anda menekan atau menggesernya hingga berdarah. Ini akan memunculkan pigmentasi dan merah-merah pada kulit.


Tips Perawatan Wajah Berkomedo
Tips Perawatan Wajah Berkomedo
Selian menggunakan sendok Unno, anda jauga bisa mengeluarkan komedo menggunakan tangan. Namun, saat akan memencet komedo pastikan tangan dan wajah anda dalam keadaan bersih. kenapa begitu? Karena komedo sangat mudah sekali timbul jaringan parut dan akan membuat kulit iritasi. Mula-mula bersihkan tangan anda dan wajah anda lalu bungkus jari dengan tissue yang juga bersih. selanjutnya keluarkan komedo secara hati-hati dengan menekannya perlahan sampai komedo keluar.

Selain menggunakan sendok Unno dan tangan anda juga bisa melakukan gold bleaching. Treatment untuk menghilangkan komedo yang mengankat kulit mati dan membuka pori-pori pada komedo tersebut. 

Pertama : bersihkan wajah, lalu berikan penyegar. Oleskan Gold Bleaching di wajah anda hingga merata lalu diamkan beberapa menit, namun proses ini tergantung sekali dari jenis kulit anda. Jika untuk kulit kering pasti lebih cepat namun untuk kulit berminyak dnegan komedo yang berada di dalamnya maka waktunya pun cukup lama juga. Gold bleaching ini ini akan membantu anda menggeluarkan komedo tanpa memencetnya. Dan untuk komedo yang lebih dalam dan sulit dikeluarkan anda bisa menggunakan cairan extoliant selama 1-2 menit. Cairan ini tidak boleh digunakan terlalu lama, karena sangat sensitive untuk kulit dan bisa menimbulkan iritasi.
Selanjutnya, saat gold bleaching telah mengering angkatlah dan komedo akan menempel pada gold Bleaching ini. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan tissue dan bilas dengan air dingin.setelah itu pijat-pihat (massage) menggunakan krip di titik-titik tertentu, lalu usap dengan waslap hangat dan beri masker yang sesuai dengan kulit anda.
Bagaimana? Mudah bukan?
Selamat mencoba Tips Perawatan Wajah Berkomedo dari kami. Semoga bermanfaat

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top