Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik

loading...

 Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik Kaki yang kering, pecah dan bersisik adalah salah satu hal yang paling mengganggu dan juga akan mengakibatkan kulit terkelupas, retak dan itu sangat menyakitkan. Kaki tidak bisa menghasilkan minyak untuk melembabkannya maka dari itu Cara Perawatan Kulit Kaki Kering Dan Bersisik harus dipelajari dengan baik dan benar, agar kaki anda terjaga kesehatannya.
Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik
Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik
Kulit kaki yang bersisik dan kering tersebut diakibatkan karena kurangnya kelembapan pada kulit. Faktor lainnya adalah terlalus sering mandi dengan air panas dan juga karena faktor usia yang sudah mulai tua. Dan dibawah ini akan kami berikan sedikit Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik yang mudah silahkan :

Jangan terlalu berlebihan memberikan sabun pada kaki. Sabun lebih bersifat mengeringkan kulit dan kaki tidak mempunyai kandungan kelenjar penghasil minyak. Setelah anda mandi tepuk-tepuklah kaki kering anda dengan handuk lembut, ini akan menghindari dari infeksi jamur. Setelah dikeringkan, gunakan pelembab kaki untuk menjaga kelembapannya.

Hindari menggaruk atau menggosok kaki. Ada baiknya anda mengompres dengan air es pada kaki yang gatal beberapa menit. Mandi sauna atau mandi uap akan membuat kaki lebih kering dan bersisik

Pilih sepatu yang pas dengan ukuran kaki anda, jangan terlalu kecil dan membuat kaki tidak mendapatkan udara. Sering-seringlah berganti kaus kaki dan hindari kaki berkeringat.

Kafein dan alcohol adalah hal yang harus dihindari, dua jenis minuman ini akan membuat kaki terasa gatal. Gunakan jus lemon untuk merendam kaki selama sepuluh menit. Jus lemon yang memiliki zat asam akan membantu menghilangkan kulit mati dan menghindarkan kulit kering dari kaki.

Dan untuk kaki kering dan bersisik yang sudah sangat parah ada baiknya perawatannya di lakukan sebelum tidur agar hasilnya pun optimal. Gunakan lotion pelembab yang memiliki kandungan alpha hydroxyl acid yang dipercaya mampu mengatasi masalah kaki kering yang bersisik.gunakan lotion pada telapak kaki kemudian tutup dengan kaus kaki katun yang bersih sebelum anda tidur. Ketika anda tertidur lotion ini akan bekerja untuk melembabkan kaki.

Demikianlah Tips Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik dari kami, selamat mencoba.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top