Diet Vegetarian ? Sehat apa tidak ya ?

Diet Vegetarian ? Sehat apa tidak ya ?

loading...

Makanan adalah salah satu faktor utama yang dapat menjadikan tubuh menjadi sehat. Kesehatan dapat dilihat dari apa saja yang kita makan. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan membuat semakin banyak berkembang cara memenuhi makanan sehat. Salah satunya adalah vegetarian.

Diet Vegetarian
Vegetarian.
Ada beberapa jenis vegetarian yang bisa anda lakukan, seperti di bawah ini :

1.    Lacto-ovo vegetarian
Lacto-ovo vegetarian adalah pola makan yang tidak memasukkan menu daging, ikan dan daging unggas pada setiap makanannya.tetapi tetap mengkonsumsi telur dan juga susu.

2.    Lacto-vegetarian
lacto-vegetarian ini tidak mengkonsumi apapun yang mengandung daging, daging unggas dan juga ikan. Tetapi tetap mengkonsumsi keju, butter, susu dan yogurt.

3.    Semivegetarian
semivegetarian ini mengkonsumsi makanan dari tumbuhan saja namun tetap sesekali mengkonsumsi daging, telur, daging unggas, ikan dan juga susu.

4.    Ovo-vegetarian
ovo-vegetarian tidak mengkonsumsi daging unggas, daging,  telur dan makanan laut. Tapi tetapi masih tetap mengkonsumsi telur.

5.    Vegan
vegan ini tidak memasukkan daging unggas, daging, telur, segala produk susu dan segala hal yang berkaitan dengan bahan-bahan makanan terebut. Hanya dari tumbuh-trumbuhan saja.
Lalu, apakah pola konsumsi makanan vegetariandan jenis-jenisnya ini termasuk sehat dan di rekomendasikan?

Pengaturan makanan dan tetap mengkonsumsi yang memiliki variasi sumber nutrisi tubuh terpenuhi adalah sebuah kunci untuk melakukan hal yang menyehatkan, tidak berpatok pada satu jenis makanan saja. Ketika semakin ketat jenis diet yang ada lakukan maka semakin sulit juga untuk memenuhi asupan nutrisi yang seimbang dan lengkap bagi tubuh anda. Ada beberapa asupan suplemen yang dibutuhkan untuk mereka yang melakukan diet dengan cara vegetarian seperti di atas. Berikut suplemen yang dibutuhkan untuk yang sedang melakukan diet vegetarian :

Ada beberap suplemen yang sangat bagus menunjang kegiatan diet vegetarian anda, yakni perbanyak yodium, kalsium, zat besi, protein,asam lemak omega-3, protein, vitamin d,zinc, vitamin b12. Ketika anda mengkonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung beberapa sumber nutrisi di atas maka anda akan mendapatkan diet vegetarian yang sukses.

Saat  ketika anda ingin melakukan diet vegetarian ada baiknya melakukan konsultasi kepada dokter untuk menyusun dan membuat perencanaan makanan dan terlebih dahulu memeriksakan kondisi tubuh anda, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kekurangan nutrisi pada tubuh anda, dan ketika anda kekurangan nutrisi maka kesehatan anda dalam bahaya besar.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top