Diet Yang Sehat Dan Berkualitas

Diet Yang Sehat Dan Berkualitas

Diet bukan hanya sekedar untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Diet merupakan cara untuk mengatur pola makan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Tubuh yang ideal adalah salah satu ciri tubuh yang sehat. Bukan yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus.

Diet Yang Sehat Dan Berkualitas
Tidur bikin hati dan badan nyaman.

Diet yang sehat bukan hanya dari jenis makanan yang dipilih namun juga cara mengkonsumsinya dengan waktu yang tepat. Berikut adalah dasar diet yang sehat dan tepat :

1.    Menghindari golongan makanan tertentu

Beberapa orang menghindari makanan tertentu yang dirasa sebagai penghambat kesuksesan ketika diet. Tubuh harus tetap mendapatkan nutrisi yang seimbang meskipun sedang diet. Karbohidrat, lemak, vitamin, protein,serat, air, okseigen, dan mineral sangan penting untuk tubuh kita.

2.    Perhatikan kebutuhan lemak dan protein dalam tubuh

Tubuh membutuhkan 30gram protein tiap harinya.protein ini digunakan untuk pertumbuhan dna pembentukan sel-sel dalam tubuh. Anda pun tetap dapat mengkonsumsi susu, daging, padi-padian,kacang-kacangan selama dalam tahap yang tidak berlebihan. Untuk lemak, tubuh membutuhkan 50 gram lemak perhari.

3.    Jangan makan ketika sedang lapar saja

Makan ketika lapar ini sebenarnya adalah hal yang sangat salah dalah diet. Diet sehat tetap menyarankan anda untuk makan secara teratur dnegan menu dan porsi yang cukup, ini bertujuan untuk membuat perut tidak kosong dan kaget ketika makan saat lapar.

Di bawah ini adalah cara-cara yang dapat anda gunakan untuk melakukan diet sehat :

1.    Mengenali tubuh sendiri

Mulai sekarang jangan lagi membanding-bandingkan tubuh anda dengan teman yang lebih langsing. Coba lebih kenali cara kerja tubuh anda, karena hal itu akan mempermudah anda untuk memenuhi kebutuhan tubuh

2.    Makan teratur dengan menu dan porsi yang cukup

Makan sebelum lapar dna berhentilah sebelum kenyang, ini akan membuat tubuh lebih terbiasa dengan pola makan sehat dan teratur.

3.    Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Mereka yang memiliki tubuh langsing, akan makan lebih dari satu jenis buah-buahan dan makan lebih banyak serat serta mengurangi lemak daripada orang gemuk.

4.    Biasakan untuk  sarapan pagi

Makanlah ketika pagi hari dengan menu dan porsi yang cukup untuk membantu mengurangi asupan kalori.

5.    Perbanyak minum air putih

Minumlah kurnag lebih 2 Liter air putih setiap harinya

6.    Rutin berolahraga

Sempatkan untuk berolahraga dipagi hari selama 10-15 menit. Lakukan olahraga sederhana dengan pemanasan ataupun peregangan untuk memenuhi diet sehat anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top