Hindari Penuaan Dini Dengan Jenis Makanan Ini

Hindari Penuaan Dini Dengan Jenis Makanan Ini

loading...
Menentukan porsi dan menu makanan yang tetap ternyata tidak hanya membuat kesehatan tubuh terjaga tetapi juga dapat membuat anda tetap terlihat muda dan menghambat proses penuaan dini. Ada beberapa makanan yang dapat mencegah munculnya penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung dan juga alzheimer.

Hindari Penuaan Dini Dengan Jenis Makanan Ini
Penuaan dini dapat di cegah, pakai sayur-mayur dan buah-buahan.

Berikut ini merupakan jenis makanan yang dapat menghindari dan membantu mencegah terjadinya penuaan dini :
  1. Sayur dan Buah-Buahan  Dapat mengurangi resiko terjadinya kebutaan pada usia 65 tahun atau lebih
  2. Bayam, kembang kol, jeruk,wortel, bayam, jagung memiliki kandungan vitamin c, zinc dan beta karotin yang tinggi dan baik sekali untuk mata anda
  3. Anggur, anggur merah mengandung antioksidan yang tinggi. Dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker, penyakit jantung dan juga penuaan dini
  4. Sayuran dengan warna kuning dan hijau memiliki vitamin c yang sangat berguna untuk peremajaan kulit
  5. Gandum Dalam gandum terdapat banyak sekali serat yang dapat mengurangi resiko terjadinya diabetes tipe 2
  6. Ikan Omega 3 yang ada dalam minyak ikan berfungsi untuk mencegah terjadinya penuaan.selain itu ikan juga dapat mengurangi resiko jantung, stroke dan juga alzheimer. Konsumsilah 2 kali dalam seminggu.
  7. Susu Kandungan kalsium dan vitamin d yang ada dalam porduk susu memiliki peranan penting untuk tulang yang kuat. Konsumsi minimal 2 gelas susu rendah lemak, yoghurt ataupun produk dengan bahan dasar susu lainnya setiap hari. Resiko osteoporosis akan berkurang.
  8. Kacang-Kacangan Dalam kacang-kacangan terdapat protein nabati yang sangat baik, kacang-kacangan ini merupakan alternative sumber protein lainnya dari daging merah untuk menghindari penuaan dan beberapa penyakit degeneratif.

Makanan-makanan yang harus dikurangi:
  1. Daging merah Lemak jenuh yang ada didalam daging merah memiliki resiko pada penyumbatan pembuluh darah dan akhirnya berujung pada penyakit jantung
  2. Gula Mengkonsumsi gula yang berlebihan akan meningkatkan level glukosa pada darah dan konsumsi kalori berlebih dapat membuat insulin menjadi resisten dan berujung pada diabetes.
  3. Garam (sodium) yang berlebih juga akan meningkatkan tekanan darah dan berpotensi pada kerusakan multiorgan seperti  mata, ginjal dan juga otak. Anda dapat membatasi konsumsi sodium sampai 2400mg per hatinya. Kira-kira 1 sendok teh garam dapur. Untuk anda yang memiliki hipertensi, disarankan mengurangi garam sampai 1500mg/hari.
Anda juga harus perbanyak minum air putih, minimal 2 liter per hari, dehidrasi dapat menyebabkan anda kekurangan energi dan kulit menjadi kering.Cukup sekian artikel pembahasan Hindari Penuaan Dini Dengan Jenis Makanan Ini, semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top