Cara Alami Mengatasi Kulit Keriput

Cara Alami Mengatasi Kulit Keriput

loading...
Cara Alami Mengatasi Kulit KeriputKulit kusam, terdapat garis-garis halus di sekitar kelopak mata, kulit kasar merupakan tanda-tanda mulai terjadi keriput pada kulit. Tentunya setiap orang ingin mengatasi kulit keriput agar terlihat tetap muda dan menarik terutama saat usia mulai menginjak 40 tahun ke atas. Berbagai perawatan kecantikan salon, kosmetik dapat mengatasi keriput namun memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun bagi yang tidak mau mengeluarkan biaya mahal, bahan alami menjadi solusi mengatasi keriput yang tentunya dengan biaya murah.

Cara Alami Mengatasi Kulit Keriput
Cara Alami Mengatasi Kulit Keriput
Bahan alami untuk mengatasi keriput :
  1. Kombinasi minyak zaitun dan lemon. Minyak Zaitun sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C, D, E,antioksidan serta zat besi dapat meregenerasi kulit. Sementara lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri. Jika keduanya dikombinasikan akan membuat kulit sehat berseri.
  2. Mentimun. Buah mentimun atau ketimun banyak digunakan untuk masker, yang tentu saja bermanfaat untuk mengatasi kulit keriput. Mentimun dapat membersihkan wajah, yang menjadi penyebab keriput. Ketimun untuk perawatan kulit, cukup diiris-iris tipis kemudian ditempelkan pada wajah yang sudah bersih, akan melunakkan dan menyegarkan kulit untuk mengatasi keriput
  3. Buah Pisang. Buah pisang yang kaya manfaat sangat mudah untuk dijadikan krim wajah mengatasi kulit keriput. Cara membuatnya, haluskan satu atau dua buah pisang sampai lembut menyerupai krim, oleskan keseluruh permukaan wajah biarkan selama kurang lebih 30 menit lkemudian bersihkan dengan air hangat , jangan sampai kering.
  4. Madu. Madu merupakan satu ramuan yang cukup ampuh juga termasuk untuk perawatan wajah. Madu berkhasiat untuk mengatasi keriput di wajah caranya sangat mudah, bersihkan muka terlebih dahulu dengan air hangat kemudian oleskan sedikit madu ke wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas wajah sampai bersih dengan air hangat lagi dan segarkan wajah dengan es batu.

Tips Mengatasi Keriput Pada Wajah
Sebenarnya keriput tidak bisa dihilangkan karena merupakan siklus usia. Namun setidaknya keriput bisa diperlambat dengan cara :
  • Menjaga pola makan sehat dan seimbang mencakup sayuran hijau, buah-buahan, vitamin serta mineral.
  • Memilih jenis kosmetik yang tepat, karena kesalahan pemakaian kosmetik akan mengakibatken keriput. Gunakan jenis kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit
  • Pentingnya manfaat air putih untuk tubuh seringkali diperlukan. Terutama bagi yang sering berada di ruangan ber-AC, perbanyaklah minum air putih, karena kekurangan air putih akan membuat kulit cepat keriput.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top