Cara Alami Mencegah Kanker Kulit

Cara Alami Mencegah Kanker Kulit

loading...
Cara  Alami Mencegah Kanker Kulit - Mendengar kata kanker tentunya merasa ngeri bagi kebanyakan orang. Kanker sendiri adalah  tumor ganas  yang  terjadi pada  epidermis kulit.  Adapun kanker kulit  sering  terjadi pada  bagian  tubuh  yang  terpapar, seperti  kepala, muka,  leher,  belakang  tangan  dan  tempat lainnya serta menduduki total insiden sekitar 81.1%. Kanker kulit sering terjadi pada usia menginjak tua antara 50-61 tahun dan pria lebih banyak rawan terkena dibanding wanita denga perbandingan 2:1. Dari hasil penelitian, orang Kulit putih (Eropa) lebih rentan terkena kanker kulit.
Namu demikian, kanker kulit dapat dicegah sejak dini. Bagaimana cara mencegahnya?

Cara  Alami Mencegah Kanker Kulit
Cara  Alami Mencegah Kanker Kulit
Berikut cara mencegah kanker kulit :
  1. Menggunakan krim matahari :
    Pada saat ingin beraktifitas diluar rumah atau ruangan sebaiknya gunakanlah krim matahari minimal memiliki kandungan SPF 30 dan pakailah pelindung kepala atau tubuh seperti topi, kemeja lengan panjang, celana, kacamata hitam dan payung disaat siang hari . Hal ini untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung. Jadi usahakan untuk anda tidak bersentuhan langsung dengan sinar matahari yang menyengat. Bila perlu,gunakan krim setiap 2-3 jam,terutama saat berenang.
  2. Hindari Tanning
    tanning adalah istilah untuk penggelapan kulit. Menghindari taning akan memperkecil resiko terkena kanker kulit.
  3. Pola Hidup Sehat
    Pola hidup sehat sangat penting yakni dengan tetap menjaga kebersihan dan berhati-hati serta waspada terhadap tempat-tempat yang baru kita kunjungi atau terindikasi mengandung bayak sumber penyakit.
  4. Cek ke dokter secara rutin
    Jika terjadi bintikbintik merah pada kulit, segera periksakan ke dokter. Sebelum terlanjur,mencegah lebi baik.
  5. Konsumsi herbal pencegah kanker 
Anda juga bisa membaca  Cara Alami Mengobati Kutu Air

Mengkonsumsi obat herbal juga dapat mencegah kanker,salah satunya mengkonsumsi obat yang      berbahan kulit manggis yang mengandung antioksidan dan bermanfaat mencegah kanker. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,perlu kita lakukan pencegahan sejak dini dengan cara-cara alami.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top