Cara Alami Mengobati Kutu Air

Cara Alami Mengobati Kutu Air - Pernah mengalami gatal-gatal di sela jari kaki? Itu tandanya terkena kutu air. Kutu air bisa disebabkan karena bakteri yang awalnya kita memakai kaos kaki basah,atau kita sering berada di tempat-tempat becek yang kotor. Namun adakah cara-cara alami mengobati kutu air? Tentu saja, karena kutu air dapat diobati dengan cara-cara alami dibawah ini :

Cara Alami Mengobati Kutu Air
Cara Alami Mengobati Kutu Air

  1. Singkong. Ambilah singkong yang masih mudadan baru dipetik dari pohon lalu kulitnya dikupas dan diparut. Setelah itu tempelkan parutan tersebut pada bagian yang kena kutu air. Gantilah dengan yang baru bila parutan sudah mengering.
  2. Campuran air hangat dan garam. Rendam kaki anda selama 15 menit dengan air hangat dicampur garam dapur, tujuanya untuk membunuh kuman dan bakteri. Lakukanlah hal ini 1 kali dalam seminggu, selain membunuh kuman dapat juga menghilangkan rasa pegal pada kaki.
  3. Bawang putih. Bawang putih pun bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kutu air. Ini karena bawang putih mengandung antibiotika yang cocok untuk mengatasi penyakit ini. Caranya pun mudah, cukup belah beberapa siung bawang putih dan gosok-gosokkan perlahan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan secara rutin selama beberapa hari.
  4. Daun talas. Ambil kulit ari dari daun talas,gunakan untuk perban jari yang terkena kutu air
  5. Soda kue / Baking Soda. Larutkan soda kue ke dalam air hangat secukupnya, kemudian rendam kaki yang sebelumnya telah dicuci bersih. Kalau tidak punya soda kue, anda menggantikannya dengan cuka sari buah apel.
Itulah cara-cara alami mengatasi kutu air. dengan cara alami tentunya relatif murah dan tanpa efek samping yang berarti. Semoga bermanfaat .

Subscribe to receive free email updates: