Kulit Berminyak Menua Lebih Baik

Kulit Berminyak Menua Lebih Baik

loading...
Kulit Berminyak Menua Lebih Baik - Tak jarang kulit berminyak biasa mendapatkan predikat buruk di kalangan masyarakat. Mulai dari kulit yang terlihat glossy sampai permukaannya yang cenderung terlihat kasar karena mudah timbul jerawat. Namun, bila Anda bertanya pada dermatologis, mereka akan mengatakan bahwa orang berkulit berminyaklah yang akan mengalami penuaan dengan lebih baik. Minyak alami yang dikeluarkan akan membantu melumasi kulit dan dapat membantu meminimalkan efek negatif  dari tekanan lingkungan. Atau bisa dikatakan, orang dengan kulit berminyak mempunyai pelembab yang sudah built-in dalam tubuhnya.

Sebuah studi juga menemukan bahwa sekresi kelenjar minyak memberikan vitamin E untuk kulit. Itu merupakan antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Jadi kesimpulannya, lebih banyak minyak atau sebum yang dikeluarkan kulit Anda, maka akan semakin terlindungi kulit Anda dari hal-hal seperti matahari dan polusi udara.

Kulit Berminyak Menua Lebih Baik


Baca juga  Cara Alami Mengatasi Kulit Keriput

Namun  bukan berarti orang dengan jenis kulit yang berminyak tidak perlu lagi menggunakan SPF. Sebum kulit saja tidak cukup melindungi kulit. Anda harus tetap melakukan segala perawatan sesuatu yang Anda bisa dan aman untuk menghindari pengupasan minyak ini serta melindungi kulit Anda, tidak perlu peduli bagaimana godaan untuk dapat menghapuskan lemak dengan kadar scrub dan toner. Ini artinya sebaiknya Anda menghindari pembersih yang keras, exfoliators dan pengupasan kulit seperti jenis toner atau lulur. Sebaliknya, Anda juga memilih pembersih yang lembut, dengan kadar pH yang seimbang dibandingkan sabun batang tradisional. 

Namun setidaknya dengan mengetahui kelebihan kulit berminyak,Anda tidak perlu terlalu pusing atau khawatir dengan kondisi kulit Anda. Karena kulit berminyak memilki kelebihan tersendiri dibandingkan kulit yang tidak berminyak. Meskipun pada umumnya orang akan menilai bahwa kulit tidak berminyak lebih indah dibanding yang berminyak. 


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top