Tips Sehat Bebas Jerawat

Tips Sehat Bebas Jerawat - Pernah mengalami kulit wajah banyak timbul jerawat kecil lama-lama menjadi jerawat batu? Kemudian jerawat kempis namun kulit jadi kasar,bergelombang dan banyak flek hitam? Bagi Anda yang pernah mengalami kejadian tersebut,tentuta bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi masalah flek hitam tersebut.

Tips Sehat Bebas Jerawat


Timbulnya jerawat merupakan masalah pada usia remaja,namun tak jarang pula jerawat timbul pada usia dewasa yang pastinya akan sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi jerawat,diperlukan penanganan cukup beragam, mulai dari menjaga kebersihan kulit wajah, memilih kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit, mengurangi makanan yang berlemak dan lebih banyak mengkonsumsi sayur serta buah-buahan,menyediakan waktu untuk istirahat yang cukup. 

Bagaiman bila jerawat terlanjur timbul? Kalau sudah timbul jerawatnya maka harus di tangani dengan berbagai cara pula mulai dari obat-obatan yang dijual bebas di apotek-apotek sampai menjalani perawatan oleh pakar kecantikan atau dokter spesialist kulit. Kalau tidak ditangani dengan baik, maka bekas dari jerawat tersebut dapat mengalami hiperpigmentasi (berwarna kehitaman) atau bahkan bisa menjadi scar (bekas luka) dan kulit menjadi kasar kurang mulus.

Karena berbagai tahapan tindakan ini memerlukan pemeriksaan olah dokter ahli terlebih dahulu, maka tak ada salahnya bila  Anda mengalami hal tersebut berkonsultasi dahulu dengan dokter yang benar-benar memahami masalah ini atau dokter spesialis kulit. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah olahraga dengan teratur agar keringat daat keluar dari tubuh dan wajah. Dengan begitu tetntunya akan mengurangi lemak dalam tubuh dan akan mencegah timbulnya jerawat. Dan yang tak kalah penting adalah selalu menjaga kebersihan kulit kita dari debu dan kotoran agar terhindar dari jerawat. Pemilihan kosmetik yang sesuai juga akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah.

Subscribe to receive free email updates: