7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala

7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala

loading...
7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala - Selain kulit tubuh dan wajah, kulit kepala juga perlu di jaga dan dirawat agar tetap sehat. Kulit kepala yang kotor akan menimbulkan rasa gatak di kepala, dan kalu tidak bisa di atasi akan membuat kita menggaruk-garuknya. Nah, mungkin tidak begitu jadi masalah ketika kita di rumah atau dalam keadaan sendiri, namun akan jadi masalah besar dan sangat memalukan bila sedang berada di tempat umum. Lantas bagaimana cara merawat kulit kepala untuk mengatasi rasa gatal?

7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala
7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala

Berikut ini 7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala

1. Garam
Garam merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi rasa gatal pada kulit kepala. Caranya degan menaburkan garam yang telah dihaluskan pada kulit kepala, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

2. Tea Tree Oil
Campurkan 10-20 minyak Tea Tree dengan setengah gelas sampo bayi untuk mencuci rambut. Atau bisa juga 2-3 tetes minyak tea tree yang dicampur dengan satu sendok makan minyak sayur digunakan untuk memijat-mijat kulit kepala. Hal ini bisa dilakukan secara teratur setiap hari.

3. Jus lemon
Gunakan jus lemon untuk memijat kulit kepala atau bisa juga untuk keramas dicampur dengan shampo. Atau paling mudah gunakan shampo yang mengandung lemon setiap hari untuk mengurangi gatal pada kulit kepala.

4. Air Dingin
Keramas dengan air hangat akan mengurangi kelembaban dan menjadikan kulit terkelupas. Menggunakan air dingin akan membantu mengembalikan kelembaban kulit dan mengurangi rasa gatal. 

5.Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang tak asing lagi untuk perawatan kulit kepala. Ambil bagian dalam lidah buaya dan oleskan pada kulit kepala. Biarka beberapa saat sebelum kemudian di bilas dengan air bersih.

6. Alpukat dan Pisang
Oleskan ramuan Alpukan dan Pisang yang telah dihaluskan pada kulit kepala. Diamkam selam kurang lebih 30 menit sebelum kemudian cuci dengan air. Selain mengurangi rasa gata, ramuan ini juga dapat menghaluskan rambut.

7. Air putih 
Minum air minimal 8 gelas setiap hari akan membamtu menyuburkan rambut dan tetntunya akan mencegah rasa gatal pada kulit kepala muncul.

Terima kasih telah menbaca artikel 7 Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal Pada Kulit Kepala. Semoga bermanfaat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala yang mungkin anda rasakan.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top