Cara Alami atasi Rambut Rontok

Rambut rontok adalah salah satu hal yang tidka menyenangkan dan menggangu. Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok, seperti usia, hormon yang tidak seimbang, haid yang tidak teratur pra dan pasca menopause, kadar testosterone alami yang tinggi, kehamilan, stress, demam, sakit dan konsumsi pil kb juga dapat menjadi faktor penyebab kerontokan rambut pada wanita.  Ada banyak cara mengatasi rambut rontok,dari mulai menggunakan shampoo hingga melakukan perawatan mahal di salon-salon kecantikan. Namun,tahukan anda ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi rambut rontok. Dan kali ini kita akan memberikan beberapa tips dan Cara Alami Atasi Rambut Rontok untuk anda.
Cara Alami Atasi Rambut Rontok yang pertama adalah dengan menggunakan beberapa bahan dan zat yang mengandung antioksidan.antioksidan sangat baik untuk kesehatan rambut anda dan bisa mencegah dan memperlambat kerusakan sel yang akan menyebabkan rambut menjadi rusak dan juga rontok.
Cara Alami atasi Rambut Rontok
Cara Alami atasi Rambut Rontok 
Dan sebelum mengetahui beberapa Cara Alami Atasi Rambut Rontok ada baiknya anda mengetahui cara mengatasi kerontokan yang melebihi batas normal (60-80 helai) setiap harinya, anda bisa melakukan beberapa langkahnya :

1.    Tidak mengikat kencang rambut

jangan biasakan mengikat rambut dnegan kencang. Ikatan rambut yang terlalu kencang akan mengakibatkan akar rambut tertarik dan menjadikannya lemah. Jangan menggunakan aksesoris rambut yang terlalu berat.

2.     perawatan minyak alami

gunakan perawatan dengan minyak-minyak alami seperti minyak zaitun yang memang terbukti efektif utnuk menjaga kesehatan rambut,selain minyak zaitun juga ada minyak kelapa dan minyak argan yang bisa menjadikan rambut lebih sehat, kuat dna halus alami. 

3.    Pakai kondisioner
ada baiknya anda mencuci rambut dua kali sehari, karena sering mencuci rambut juga tidak baik untuk kesehatan rambut. Minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala yang berfungsi untuk melindungi rambut akan terkikis oleh shampoo. Gunakan kondisioner saat keramas untuk mengurangi kusut  pada rambut dan menjadikan proses menyisir lebih gampang setelah keramas.

4.    Pakai serum pelindung
untuk anda yang sering menggunakan catok ataupun hairdryer anda bisa menggunakan serum rambut yang khusus dibuat untuk melindungi rambut dari alat-alat hair styling yang panas. Selain itu, serum rambut juga sangat bagus digunakan untuk melindungi rambut dari polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

Dan berikut Cara Alami Atasi Rambut Rontok

1.    Jus alami
anda bisa menggunakan jus bawang putih.caranya, gosok jus bawang putih pada kulit kepala.selain jus bawang putih, and abis amenggunakan jus jahe dan juga jus bawang merah.diamkan semalaman dan bilas rambut sampai bersih pada pagi harinya.

2.    Antioksidan
balurkan dua kantong the hijau yang hangat yang sudah diseduh ke rambut dan kulit kepala anda. Diamkan selama satu jam dan bilas. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah rambut dari kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3.    Pijat kepala

pijatan yang di lakukan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat folikel rambut tetap aktif.gunakan beberapa tetes minyak esensial lavender,minyak wijen ataupun minyak almond.

4.    Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang mampu menyuburkan rambut dan menebalkannya.

5.    Teh hijau
Teh hijau berfungsi utnuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah terjadinya kerontokan karena adanya antioksidan yang sangat bagus untuk rambut.

Dan itulah beberapa tips dan Cara Alami Atasi Rambut Rontok yang aman dan tidak akan menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: