Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Ketombe adalah salah satu masalah kulit kepala yang diakibatkan oleh mengelupas atau penumpahan sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Pada jumlah kecil/normalpengelupasan ini mencapai 487.000 cells/cm2 dan tidak akan mengganggu karena lapisan epidermis akan terus mengganti dirinya sendiri,sela akan didorong keluar dan akhirnya mati dan mengelupas. Satu bulan adalah frekuansi normalterjadinya pengelupasan.

Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Namun masalah akan timbul jika anda mengalami jumlah pengelupasan diatasnb nomal atau kronis karena beberapa sebab. Jumlah sel kulit mati akan mencapai 800.000 cells/cm2 yang juga dibarengi dengan iritasi.kondisi ini akan membuat ketombe lebih banyak pada waktu 2-7 hati. Ketombe biasnaya bisa diatasi dengan beberapa shampoo khusus, namun bagaimana cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami?

Ketombe biasanya disebabkan oleh kulit yang berminyak, jamus,keringat berlebihan, kulit kepala yang tidak cocok dengan salah satu produkperawatan rambut yang digunakan seperti minyak rambut, sampo dan faktor lainnya.

Secara keseluruhan ketombe tidak akan dapat dihilangkan karena adanya regenerasi sel yang pastinya akan menimbulkan ketombe baru, namun anda bisa membuat ketombe keluar dengan cara yang normal. Mungkin secara awam, kondisi normal ini biasa disebut “tanpa ketombe”. Dan anda bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkan ketombe tanpa melaukan perawatan yang mahal. Berikut Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami :

1.    Menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis
Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan nanasdan 100 ml santan, kemudian aduk hingga merata. Setelah bahan sudah benar-benar tercapur, basuhkan kerambut hingga kulit kepala basah secara merata.tunggu beberapa saat dan bilsa menggunakan shampoo.lakukan cara ini secara rutin dan teratur dalam 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2.    Menghilangkan ketombe dengan daun pandan
Cuci daun padan sampai bersih, gunakan 2-7 daun, kemudian tumbuk daun pandan sampai halus dan campurkan setengah gelas air, peras sarinya. Gunakan air perasan daun pandan ke rambut hingga menyentuh kulit kepala dan diamkan selamasetenagh jam,bilas menggunakan air hingga bersih.

3.    Menggunakan jus apel
Sediakan 3 buah apel untuk dijadikan jus.campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya, kemudian aduk hingga merata.pakai untuk mencuci rambut dan tunggu hingga 15 menit,setelah itu bersihkan dan bilas rambut anda.

4.    Menggunakan lidah buaya
Gunakan bagian daging lidah buaya,tumbuk hingga halus dan oleskan pada kulit kepala dan tunggu sampai 15 menit, setelah itu bersihkan.

5.    Menggunakan kangkung
Rabus satu ikat kangkung dengan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan sampai tersisa setengahnya saja. Setelah kangung dingin, remas-remas hingga sarinya keluar.oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit.dan air rebusan kangung bisa anda gunakan untuk membasuh rambut. Setelah itu bersihkan rambut dengan air hangat atau cuci rambut menggunakan shampoo yang cocok dengan kulit kepala anda.

6.    Menggunakan minyak almond
Oleskan minyak almond pada kulit kepala  secara merata dan pijat-pijat. Setelah itu celupkan rambut pada air hangat dan tutup, diamkan selama setengah jam. Dan bilas sampai bersih.

7.    Menggunakan minyak zaitun
Panaskan minyak zaitun, dan setelah dingin oleskan merata pada kulit kepala sambil di pijat pelan. Kemudian bungkus rambut dengan handuk selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

8.    Menggunakan cuka
Campur cuka dengan air dengan perbandingan yang sama.kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan semalaman, bersihkan paginya

9.    Mengunakan minyak kelapa
Sebelum anda tidur, pijat kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa. Kemudian tutup rambut menggunakan handuk selama30 menit dan bilas hingga bersih.

Nah itulah, beberapa Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Semoga bermanfaat

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top