Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya

Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya

Jerawat timbul karena keadaan pori-pori kulit yang tersumbat sehingga menimbulkan kantung-kantung pada wajah yang kemudian disebut  jerawat.  Jerawat merupakan penyakit kulit yang banyak dialami oleh semua orang. Apalagi untuk remaja yang akan memasuki masa puber, timbulnya jerawat sudah sangat umum terjadi. Cara mengatasi jerawat pun beranekaragam,dari yang mulai perawatan salon, menggunakan produk-produk kecantikan yang menggiurkan dengan harga yang cukup mahal ataupun dengan cara sederhana menggunakan bahan-bahan alami dengan cara yang sangat tradisional. Salah satu bahan alami dan tradisional untuk menembuhkan jerawat adalah dengan menggunakan daun pepaya. Anda pun bisa melakukan perawatan yang sederhana dan alami ini sendiri dirumah, tanpa perlu mengeluarkan uang anda sudah dapat mengatasi jerawat yang meradang di wajah anda. Lalu, bagaimana Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya

Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya
Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya

Seringnya beberapa orang yang memilihj jalan alternatif untuk membasmi jerawat malah berakhir mengecewakan karena produk yang mereka gunakan memiliki efek samping dan ketergantungan yang akan semakin menyusahkan para penggunanya. Disamping itu, terdapat kandungan bahan-bahan kimia yang jika digunakan secara berlebihan akan menjadikan kulit wajah menjadi rusak dan beberapa masalah kulit lainnya. 
Berikut ini adalah beberapa tips dan Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:
  1. Sediakan dua helai daun pepaya tua, kemudian jemur sampai daun pepaya layu
  2. Setelah daun pepaya lalu kemudian tumbuk hingga daun halus dan tambahkan satu sendok air matang. Setelah itu peras dan ambil sarinya saja.
  3. Setelah sari dan ampas daun pepaya terpisah, oleskan sari daun pepaya tersebut ke wajah anda yang ditumbuhi jerawat.diamkan hingga beberapa menit. Setelah mengering cuci dengan menggunakan air dingin sampai bersih.
  4. Lakukan cara ini bisa anda lakukan sampai jerawat menghilang dari wajah anda.
Menggunakan masker dari sari daun pepaya untuk menghilangkan jerawat ini sangat berguna dan efektif, selain untuk menghilangkan jerawat masker ini juga dapat emnghilangkan flek hiotam bekas dari jerawat dan kulit wajah anda akan terlihat lebih bersih dan cerah. Pada daun pepaya terdapat kandungan enzim papain, enzim lisozim dan juga khimoprotein. Enzim mempunyai peran penting untuk membunuh bakteri dan enzim ini akan menimbulkan rasa pahit pada daun pepaya. Adanya kandungan beberapa enzim pada daun pepaya ini yang emmbuat daun pepaya memilikikhasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. Tidak sedikit cara-cara tradisional dengan bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya.

Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya ini juga merupakan salah satu perawatan yang mudah dan murah, anda tidak perlu lagi membeli pronduk-produk perawatan untuk menghilangkan jerawat atau pergi kesalon dna klinik-klinik kecantikan utnuk menghilangkan jerawat. Memang ada beberapa prodsuk yang terbukti dapat menghilangkan jerawat dengan pemakaian teratur namun anda juga perlu berhati-hati saat menggunakan produk perawatan wajah karena jika kulit anda tidak cocok maka jerawat akan semakin banyak dan akan menimbulkan masalah-masalah baru seperti iritasi dan lainnya. Anda harus lebih pintar memilih produk kencantikan, jika and aperasa ragu untuk menggunakan produk kecantikan anda bisa mencoba cara-cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti.
Demikian ulasan mengenai Mengatasi Jerawat Dengan Daun Pepaya. Semoga bermanfaat dan selemat mencoba sendiri dirumah.
Cantik alami tak perlu mahal bukan?

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top