Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

loading...
Komedo adalah sebuah pori-pori yang tersumbat dan dapat terbuka dan tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) biasanya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan hitam, untuk komedo yang tertutup (whitehead) membuat sebuah kulit yang ada pada atas pori-pori yang tersumbat dan akan terlihat seperti benjolan kecil. Jerawat jenis komedo ini bisa dikarenakan adanya sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan yang ada pada kulit. Dan kali ini kami akan memberikan beberapa tips Menghilangkan Komedo Secara Alami yang sangat mudah.

Lalu apa yang menyebabkan timbulnya komedo? Mungkin dari anda ada yang belum tahu dan ingin mengentahui beberapa penyebab munculnya komedo pada wajah anda, berikut adalah beberapa hal penyebab timbulnya komedo :

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami
Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

1.    Kulit yang tidak bersih
Kulit yang kotor menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan timbulnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih akan mengakibatkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit, jadi dapat menyebabkan munculnya komedo pada wajah anda.

2.    Terlalu banyak memproduksi minyak
minyak berlebih pada wajah juga dapat menyebabkan terjadinya komedo pada wajah anda. Nah, untuk mengurangi produksi minyak secara berlebihan pada tubuh anda, anda bisa menggurangi pemakaian tata rias yang memiliki kandungan minyak sangat banyak. 

Berikut ini  adalah beberapa Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami :


1.    Air garam
Anda bisa menggunakan air garam untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, pertama campurkan satu sendok makan garam dengan satu baskom air garam dan kemudian cuci wajah anda secara perlahan dengan campuran air garam tersebut. Garam dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo yang membandel pada wajah anda.

2.    Pasta gigi
Pasti gigi? Mungkin anda akan sedikit heran jika pasta gigi ternyata dapat membantu menghilangkan komedo. Lantas bagaimana caranya? Caranya cukup mudah sekali, ambil sedikit pasta gigi dan usapkan pada wajah yang berkomedo, diamkan sampai beberapa saat. Ini akan sedikit membantu terjadinya peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah.

3.    Jeruk/lemon
selanjutnya, anda bisa memanfaatkan jeruk/lemon untuk membantu menghilangkan komedo. Usapkan perasaan air jeruk pada daerah yang berkomedo. Diamkan hingga semalam. Asam yang terkandung dari lemon ini akan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit.

4.    Kulit jeruk
selain airnya, kulit jeruk juga terbukti efektif untuk menghilangkan komedo. Campurkan kulitdasar jeruk dengan air secukupny, selanjutnya usapkan pada wajah yang berkomedo, diamkan selama semalam penuh, bilas pada pagi harinya.

5.    Lidah buaya
Oleskan lidha buaya pada daerah yang berkomedo, anda bisa melembutkannya atau langsung mengoleskannya. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat terjadinya komedo.

6.    Es batu
Es batu juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya,gosokkan es batu pada area wajah yang berkomedo selama 10 menit. Es batu akan membantu mengencangkan dan menutup pori-pori ataupun mencegah debu dan minyak berlebih yang dapat mengakibatkan komedo.

7.    Putih telur
Campurkan putih telur dan satu sendok makan madu pada sebuah mangkok, aduk hingga rata. Setelah itu usapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan ait hangat untuk mengangkat sisa-sisa komedo yang masih menempel di wajah anda.

Nah itulah beberapa tips Menghilangkan Komedo Secara Alami, lakukan beberapa tips diatas dengan teratur dan anda akan mendapatkan hasil memuaskan. Semoga bermanfaat

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top