Tips Merawat Kuku Secara Alami

Tips Merawat Kuku Secara Alami

Tips Merawat Kuku Secara Alami - Kuku adalah salah satu bagian pada tubuh yang harus di rawat dengan baik, merawatnya pun tidak terlalu sulit namun juga tidak gampang. Kebanyakan wanita saat ini mempercayakan perawatan kukunya kepada beberapa salon dengan harga yang cukup mahal, namun tahukah anda ada beberapa cara alami yang dapat emnjadikan kuku terlihat begitu cantik seperti perawatan di salon dengan biaya yang lebih mudah? Kali ini kita akan mengulas tentang beberapa Tips Merawat Kuku Secara Alami yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah.

Tips Merawat Kuku Secara Alami
Tips Merawat Kuku Secara Alami
Untuk melakukan perawatan kuku anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang sudah banyak sekali ada di sekitar anda. Jadi andapun tidak perlu lagi pengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mempercantik kuku di salon kecantikan.

Kuku yang sehat biasanya akan lebih kuat dan tidak akan mudha terkelupas, dibawah ini adalah beberapa bahan dan Tips Merawat Kuku Secara Alami :

  1. Blimbing wuluh. Salah satu pelengkap rasa masakan ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk perawatan kuku. Blimbing wuluh sangat efektif untuk membersihkan kotoran yang pada sela-sela kulit luar dan juga dapat emnguatkan kuku. Anda bisa menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang akan dibersihka n, setelah itu bilas menggunakan air bersih.
  2. Air putih. Memperbanyak konsumsi air putih akan membantu mempercantik kuku dan menguatkannya dari dalam, mengkonsumsi air putih secara teratur akan membuat kuku tidak kering.
  3. Susu dan makanan berkalsium tinggi. Anda bisa memperbanyak konsumsi susu dan keju, ikan sarden, ikan pari, brokoli, kangkung bayam,kacang-kacangan dan juga biji-bijan untuk mempercantik kuku.selain itu anda juga bisa menggunakan buah strawberry, nanas, aplukat, mangga, anggur, manggis dan juga apel merah untuk merawat kecantikan kuku.
  4. Lidah buaya. Pada lidah buaya terdapat kandungan yang sangat baik utnuk merawat kuku. Terlebih dahulu bersihkan lidah buata kemudian oleskan secara merata pada kuku, anda bisa melakukan cara ini secara teratur dan rutin untuk mendapatkan kuku yang bening dan cantik.
  5. Lemon/jeruk nipis. Untuk mencerahkan kuku yang kuning anda bisa menggunakan lemon/jeruk nipis. Siapkan satu sendok perasan lemon dan pasta gigi, and abisa menggunakan pasta gigi khusus untuk memutihkan gigi. Setelah kedua bahan tercamput oleskan pada kuku, diamkan sampai kering dan basuh menggunakan air hangat.  Lakukan cara ini secara teratur minimal seminggu sekali agar mendapatkan kuku yang cerah dan bersih.
  6. Bawang putih. Pada bawang putih terdapat zat yang menjadikan kuku lebih kuat. Caranya cukup mudah, oleskan parutan bawnag putih pada kuku, tunggu sampai beberapa menit, setelah itu bilas kuku hingga bersih. Anda juga bisa langsung menggosokkan bawang putih ke kuku anda. Lakukan cara ini secara teratur agar kuku anda tidak rapuh dan kuat.
  7. Madu,telur dan minyak zaitun. Ketiga campuran ini akan menjadikan kuku lebih lembab dan lembut. Campur dua sendok makan madu dan minyak zaitun pada panic.panaskan dan aduk hingga semua bahan tercampur setelah itu campurkan bahan tersebut dengan kocokan telur dan oleskan pada kuku secara merata dan diamkan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih.
Bagaimana? Cukup mudah bukan melakukan perawatan kuku dengan menggunakan bahan-bahan alami dan harga yang tidak mahal.

Demikian Tips Merawat Kuku Secara Alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dan merasakan sendiri hasilnya ladies.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top