Perawatan Kulit Mengelupas Karena Matahari

Perawatan Kulit Mengelupas Karena Matahari

loading...
Perawatan Kulit Mengelupas Karena Matahari - Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang tergolong sensitif dan perawatannya harus benar-benar maksimal. Mungkin untuk anda yang gemar bermain di pantai, jalan-jalan akan mengalami beberapa masalah kulit karena kulit terkena sinar matahari selama seharian, kulit akan terbakjar, kemerahan dan setelah beberapa hari akan mengelupas. Bebrapa orang menganggap hal ini biasa-biasa saja dan tidak ditangani dengan serius, bahkan ada yang sengaja mengelupas kulit matio yang masih menempel pada tubuh. Hal tersebut sebenarnya sangat tidak dibolehkan karena akan menjadikan kulit rusak. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut kami akan memberikan beberapa tips perawatan kulit mengelupas karena matahari yang mudah.

Perawatan Kulit Mengelupas Karena Matahari
Perawatan Kulit Mengelupas Karena Matahari

Untuk melakukan perawatan kulit mengelupas karena matahari anda tak perlu pergi kesalon dan membayar mahal. Dengan melakukan cara-cara dibawah ini dengan maksimal anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan seperti perawatan di salon :

1.    Dinginkan kulit

Jika anda menyadari bahwa kulit anda menjadi kemerahan terkena matahari tindakan pertama yang bisa anda lakukan adalah dinginkan kulit dengan air. Siapkan handuk basah dan letakkan handuk pada permukaan kulit yang terbakar. Diamkan handuk pada permukaan kulit anda, jangan digosok-gosok agar air tersebut dapat meresap padakulit. Selain itu anda juga bisa mengoleskan produk perawatan kulit yang dibuat khusus untuk kulit yang terbiasa terkena sinar matahari, produk-produk pelembab tersebut biasanya memiliki kandungan bahanm yang akan mendinginkan kulit seperti mentimun dan aloe vera.

2.    Jangan digaruk atau digosok
Setelah terbakas sinar matahari, kulit akan mengelupas dan akan menimbulkan rasagatal dan tidka nyaman. Tetapi emskipun begitu jangan sampai anda menggaruknya atau menggosoknya. Karena menggarukkulit yang sedang mengelupas akan menjadikan peradangan semakin parah pada permukaan kulit hinggaakhirnya akan timbul bekas seperti parut yang kurang enak untuk dipandang.

3.    Moisturizer untuk kelembapan kulit
Kulit yang terbakar matahari sampai mengelupas biasanya akan menjadi kering, untuk menghindari hal tersebut anda dapat menggunakan lotion, usapkan lotion sehabis mandi atau ketika kulit anda terasa kering agar kulit lebih lembab. Namun anda juga harus teliti saat memilih lotion, gunakan lotion yang menggunakan bahan-bahan alamio dengan formula yang ringan untuk kulit anda agar kulit menjadi lebih lembab dan kulit yang terbakar akan semakin cepat pulih.

4.    Minum air putih yang banyak
Selain menggunakan pelembab, melakukan perawatan kulit yang terkelupas akibat terbakar sinar matahari juga harus anda lakukan dari dalam karena perawatan dari dalam juga tidak kalah pentingnya. Untuk melakukan rehidrasi tubuh cara yang paling tepat adalah dengan perbanyak minum air putih.

5.    Konsumsi vitamin
Selain konsumsi air putih yang banyak vitamin juga akan menjadikan kulit anda lebih lembab dan kembali seperti semula,konsumsi vitamin c dan e untuk penyembuhan. Kedua vitamin ini akan sangat berguna untuk menghentikan kerusakan yang terjadi pada kulit dan juga melakukan regenerasi sel kulit yang mati.

6.    Jangan dikelupas
Kulit yang terbakar sinar matahario sebaiknya jangan dikelupas, apalagi jika terjadi pada wajah, tangan ataupun kaki anda. Diarkan saja kulit mati tersebut akan terkelupas dengan sendirinya. Jika anda memaksakan untuk mengelupas sendiori maka anda ada luka dan infeksi pada kulit anda. Lakukan perawatan-perawatan diatas hingga kulit yang mati akan mengelupas sendiri dan pemulihan akan lebih cepat.

Dan itulah beberapa tips perawatan kulit mengelupas karena matahari yang mudah. Semoga bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top