Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat

Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat

Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat - Penuaan dini adalah salah satu masalah pada wajah yang akan sering dikeluhkan oleh anyak wanita diusia yang semakin bertambah. Tetapi, untuk anda yang rajin merawat kulit dengan produk yang tepat dan bagus maka anda akan memiliki kulit yang kencang dan sehat. Untuk anda yang belum mengetahui beberapa cara perawatan kulit wajah agar tetap sehat anda bisa melihat beberapa tips untuk kesehatan kulit wajah anda.

Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat
Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat
Melakukan perawatan kulit wajah agar tetap sehat sebenarnya tidak begitu sulit, hanya saja anda diharuskan untuk teratur dan bertahap agar hasilnya maksimal, anda harus m,engethaui beberapa hal dan cara mengatasinya, seperti :

1.    Moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit
Dari banyaknya masalah kulit wajah, salah satu penyebabnya adalah penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak anda dapat menggunakan lotion yang tidak memiliki kandungan minyak atau oil free, untuk kulit yang kering gunakan krim yang memiiki tekstur padat yang memiliki kandungan air yang banyak, bagi kulit sensitive anda dapat memilih produk yang tidak memiliki kandungan wewangian (fragrance free).

2.    Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.
Sebelum menggunakan sebuah produk pelembab, anda dapat mencobanya terlebih dahulu namun untuk mencoba anda bisa melakukannya pada area leher karena jika mengalami masalah bisa tertasi dnegan adanya rambut. Jika anda sudah melewati tes selama 3 hari dan hasilnya bagus, lanjutkan menggunakan produk tersebut. Untuk produk pelembab yang memiliki kandungan retinol atau alpha hydroxyl acids anda dapat menggunakan pembersih dasar yang tidak memiliki kandungan antioksidan dan tidka menimbulkan pengelupasan. Karena kandungan-kandungan tersebut dapat menyebabkan iritasi

3.    Tabir surya
Anda dapat menggunakan tabir surya yang dapat melindungikulit dari paparan sinar ultra violet. Namun menurutbeberapa ahli wanita jarang sekali menggunakan tabirsurya yang cukup yang akhirnya menjadikan kondisi kulit menjadi lebih cepat berkerut dan rawan terkena kanker kulit. Gunakan spf 30 pada pagi hari setelah mandi. Dan ketika anda beraktivitas diluar ruangan anda dapat menggunakan spf 45.

4.    Perawatan pada malam hari
Untuk perawatan pada malam hari anda dapat menggunakan lotion yang memiliki kandungan retinol. Jika kulit menjadi kemerahan, gunakan pelembab terlebih dahulu dan gunakan setelah kulit sudha kering.

5.    Serum
Untuk mengurangi garis halus dan menjadikan kulit tetap kencang anda membutuhkan serum dengan formula hyaluronic acid (ha). Pilh serum dnegan kandungan retinol yang ampuh menghilangkan garis halus pada wajah anda.untuk menyamarkan bintik hitam anda dapat emnggunakan serum dengan kandungan kedelai.

6.    Hilangkan kulit mati.
Pori-pori biasanya disebabkan oleh tersumbatnya kulit mati dan juga minyak. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah rajinlah menggunakan pembersih yang memiliki kandungan 5 dan 1 persen salicylic acid.

7.    Untuk kulit wajah berminyak

Untuk anda yang memilikitipe kulit wajah berminya anda dapat menggunakan pelembab yang memiliki kandungan spf.spf adalah salah satu kandungan yang ampuh untuk menghindari sinar matahati karena sinar matahari bias menstimulasi produksi minyak yang berlebih. Selain pelembab anda juga dapat menggunakan foundation bubuk yang akan menjadikan make up anda lebih sempurna. Untuk anda yang terbiasa menggunakan liquid foundation dapat menaburkan sedikit bedak pada permukaan kulit. Anda juga dapat menggunakan kertas minyak dari plastic yang mampu meyerap minyak dan bisa digunakan tanpa merusak hasil make up anda.

Nah itulah beberapa tips perawatan kulit wajah agar tetap sehat yang mudah dan dapat anda lakukan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat .

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top