Cara Mencegah Kerontokan Rambut Alami

Cara Mencegah Kerontokan Rambut Alami

loading...
Cara Mencegah Kerontokan Rambut Alami –  Rambut rontok adalah permasalahan yang sering di keluh kan kaum hawa, sebagian besar wanita menjadikan rambut sebagai aset utamanya terutama dalam hal kepercayaan diri,  rambut rontok sering dikeluhkan hingga rambut menjadi tipis dan tidak sekuat sebelum nya, hal seperti ini sangat tidak disenangi, apalagi jika anda adalah seseorang yang sangat memperhatikan penampilan, masalah ini akan menjadi suatu beban.
Cara Mencegah Kerontokan Rambut Alami
Cara Mencegah Kerontokan Rambut Alami

Penderita rambut rontok cukup banyak dan terus meningkat tiap tahunnya, ada baiknya anda melakukan pencegahan, sebelum terlambat anda harus mencegah datangnya rambut rontok demi penampilan anda. Penyebab rambut rontok itu sendiri dikarenakan bisa saja karena kurangnya perawatan, memilih sampo yang salah, faktor umur, salah memilih makanan, seringnya anda mengikat rambut, bahkan karena efek obat – obatan, banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari rambut rontok, seperti beberapa tips di bawah ini.

Perawatan Rambut Dini

Ketika udara panas pasti anda yang mempunyai rambut panjang tidak segan – segan mengikat rambut anda hingga terkadang terlalu kencang, inilah yang membuat rambut anda bisa rontok, ketahanan rambut bisa berkurang bahkan bisa mengalami kebotakan bila anda mengikat rambut terlalu keras, akar rambut tidaklah begitu kuat jika di puntir terus menerus dengan kekuatan yang sangat menghimpit, jadi ada baiknya jika anda ingin rambut anda tetap kuat jangan mengikat rambut terlalu kencang.

Gunakan air dingin sebelum menggunakan sampo, sebelum anda membersihkan rambut anda, gunakan air dingin yang sudah anda dingin kan semalaman, kerja air dingin ini seperti pengairan padi sebelum dipupuk, biasanya petani sebelum melakukan pemberian pupuk pada ladangnya, sebelum dipupuk ladang atau sawah diberi air agar tanah menjadi gembur, sama seperti rambut anda memerlukan air dingin untuk membuat kulit kepala anda diamkan 30 menit, akan menjadi lebih siap menerima sampo sebagai pupuk nya lalu sirami lagi untuk membersihkan nya.

Biasa kan memijat kulit kepala anda, untuk mengurangi beban dikepala anda, penyebab kerontokan sendiri biasanya juga karena stres, jika kepala anda tenang maka nutrisi akan masuk secara sempurna dan menjaga rambut  anda dari kerontokan.

Konsumsi makanan sehat, jangan terlalu pedas bahkan berminyak,  mengonsumsi makanan terlalu pedas bahkan terkadang terlalu banyak minyak akan membuat rambut anda rontok, kurangi dan hindarilah karena akan membuat keuntungan yang lebih di kemudian hari.

Perawatan Rambut Alami

Gunakan lidah buaya yang terkenal sejak lama untuk memperindah rambut dan menjaganya dari berbagai kemungkinan yang tidak menyenangkan, seperti kerontokan, ketombe dan rambut bercabang, kelebihan lidah buaya tidak sampai di situ saja, karena lidah buaya juga sangat baik untuk memperhalus rambut dan mempertebal rambut anda,  lidah buaya mengandung semua jenis vitamin, kecuali vitamin D selain itu mineral untuk enzim, dan Saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba, maka dari itulah lidah buaya sangat baik untuk perawatan rambut anda, oleskan saja lendir dari daging lidah buaya, lalu biarkan 10 – 15 menit, setelah itu bilas dengan air dan ditutup dengan sampo.

Selain lidah buaya anda juga bisa menggunakan daun seledri, daun seledri kaya akan Zat besi, Kalsium, Natrium, Vit A dan B, seledri bisa merangsang pertumbuhan rambut anda dengan baik, caranya blender daun seledri yang telah dibersihkan bersama telur kampung, setelah itu ratakan campuran tadi di rambut anda selama 15 – 20 menit setelah bersih kan dengan keramas.

Masih banyak cara alami yang bisa anda praktekan untuk mencegah rambut rontok, seperti dengan menggunakan bawang merah dan kemiri, rempah –rempah ini hanya di tumbuk dan diambil minyaknya untuk membuat rambut anda menjadi cantik.

Baca juga Cara Menghilangkan Komedo Putih Secara Alami untuk membuat refrensi kecantikan di dalam diri anda bertambah, selamat mempraktekan, Salam.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top