6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Cara Menghilangkan Bekas Luka – Bekas luka bisa membuat hilangnya percaya diri apalagi bekas luka di tempat terbuka seperti wajah, tangan, dan kaki. Bekas luka bukan tidak bisa dihilangkan hanya saja memerlukan usaha rutin dan disiplin untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan cara operasi atau bisa dengan menggunakan bahan bahan alami yang sudah disediakan alam di sekitar kita. 
Bekas luka yang sudah lama dan dalam tentu sulit dihilangkan namun bila cara cara di bawah ini dilakukan dengan rajin tanpa berhenti pasti terbukti efektif menghilangkan bekas luka membandel. Bahan bahan alami seperti mengkudu, minyak zaitun, madu, biji pangkal mawar, mentimun dan masih banyak lagi tidak hanya menyamarkan dan menghilangkan bekas luka namun juga membuat kulit lembab dan lembut. Cara menghilangkan bekas luka secara alami adalah sebagai berikut :

Cara Menghilangkan Bekas Luka di kaki

Cara Menghilangkan Bekas Luka



Hilangkan Bekas Luka Dengan Mentimun
Mentimun bisa dihadikan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka. Buah yang mengandung banyak air ini juga biasa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan menghilangkan noda jerawat di wajah. Cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun adalah parut mentimun sampai halus menyerupai bubur. Lalu bubuhkan di atas bekas luka dan biarkan di sana semalaman. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap malam menjelang tidur sampai terlihat hasil yang diinginkan.
Hilangkan Bekas Luka Dengan Noni Juice
Noni Juice efektif untuk menghilangkan luka bakar karena mengandung senyawa scopoletin yang merupakan senyawa anti radang. Cara menggunakan noni juice untuk menghilangkan luka adalah tuangkan beberapa tetes noni juice pada handuk kecil. Gunakan handuk tadi untuk mengompres bekas luka sampai kering. Setelah itu bersihkan bekas luka tadi dengan air hangat. Anda bisa mempraktekkan cara ini setiap hari sampai bekas luka menghilang.
Hilangkan bekas Luka Dengan Daun Pare
Anda bisa menggunakan daun pare untuk menghilangkan bekas luka membandel. Cara membuat ramuan dari daun pare ini adalah ambil beberapa daun pare lalu cuci bersih. Setelah itu remas remas daun pare sampai lembut. Tambahkan segelas air hangat lalu amsukkan remasan daun pare ke dalamnya dna remas remas kembali. Saring air rendaman tadi. Gunakan air saringan perasan daun pare dan tambahkan tepung beras. Aduk ramuan sampai terlihat seperti lotion. Gunakan lotion ini untuk dioleskan di atas bekas luka lalu tunggu sampai kering. Kemudian bersihkan dnegan air sampai bersih. Lakukan sampai bekas luka menghilang secara bertahap.

Cara Menghilangkan Bekas Luka bakar

Hilangkan Bekas Luka Dengan Bawang Putih
Bawang putih mempunyai efek anti prolifelasi yang berfungsi untuk mengahambat perluasan sel sel rusak pada kulit. Bekas luka bisa dihilangkan menggunakan bawang putih karena fungsi ini. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan bawang putih adalah menggosokkan bawang putih pada luka yang timbul sampai rata. Biarkan getah bawnag putih meresap kira kira 15 menit lalu bersihkan dengan air sampai bersih. Bawnag putih bisa mencegah terbentuknya keloid pada luka atau biasa disebut jaringan parut.
Hilangkan Bekas Luka Dengan Mengkudu
Mengkudu yang dijadikan jus dapat dijadikan untuk menghilangkan bekas luka. Mengkudu terbukti mengandung senyawa scopoletin yang berfungsi sebagai anti radang. Cara menggunakan mengkudu untuk menghilangkan luka adalah ambil 2 buah mengkudu matang lalu jus sampai lembut. Gunakan jus mengkudu tadi lalu oleskan di atas bekas luka dan biarkan sampai mengering. Setelah itu bersihkan bagian tadi dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai didapat hasil yang diinginkan.
Hilangkan Bekas Luka Dengan Biji Pangkal Bunga Mawar
Biji pangkal bunga mawar yang diekstrak menjadi minyak selain berkhasiat menghilangkan bekas jerawat juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya mudah yaitu teteskan minyak bunga mawar di atas bekas luka lalu pijat pijat merata sekitar 15 menit. Setelahnya bilaslah bagian tadi menggunakan air sampai bersih. Lakukan sehari dua kali secara teratur sampai bekas luka memudar dan hilang dnegan sendirinya.
Cara menghilangkan bekas luka secara alami di atas bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar, luka sayat, bekas koreng dan jenis lainnya. terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top