Cara Menghilangkan Stretch Mark Tanda Regangan Perut

Cara Menghilangkan Stretch Mark Tanda Regangan Perut


Cara Menghilangkan Stretch Mark – Stretch Mark merupakan tanda rengangan dengan guratan kulit dengan pola panjang tidak beraturan, biasanya terlihat sekali pada wanita sesudah melahirkan. Penampilan perut yang tidak beraturan ini terkandang membuat wanita tidak nyaman, lalu berfikir bagaimana cara menghilangkan stretch mark ?
Kulit terdiri dari tiga lapisan utama, lapisan Epidersmis, Dermis , dan Hipodermi, biasanya Stretch Mark terjadi pada lapisan Dermis yang merenggang melebihi kapasitasnya, sebenarnya Stretch Mark adalah kerutan pada perut akibat obesitas, Cara Meghilangkan Stretch Mark sendiri bisa menggunakan cara alami ataupun medis.
Stretch Mark ini tidak hanya terjadi di perut, bisa di paha atau pun bagian tubuh manapun yang terlihat memiliki banyak lemak tebal. Penyebab stretch mark sendiri tidak hanya karena proses  persalinan, ada penyebab lain yang tentunya mengakibatkan Strech mark pada tubuh anda.

Cara Menghilangkan Stretch Mark di bokong

Penyebab Stretch Mark


Penyebab stretch mark  disebabkan oleh tubuh yang membesar sehingga membuat kulit merenggang, beberapa hormon juga mempengaruhi pembentukan kerutan pada kulit ini. Berikut penyebab umum Strerch mark.
Kehamilan
Tentunya anda pasti sudah tahu, kehamilan biasanya akan memunculkan kerutan pada perut setelah melakukan persalinan. Sekitar 50 persen ibu hamil mengalami kerutan pada kulit perut, mengapa saat kehamilan sebagian pada wanita mengalami kerutan pada kulit perut nya ? karena selama kehamilan diding perut merenggang untuk menampung rahim, akibatnya perut pun membesar dan ketika sudah mengalami kelainan perut yang tadinya merenggang menjadi mengecil kembali, dan bekas dari kerutan itu lah yang disebut Stretch mark
Obesitas 
Kenaikan berat badan yang berlebihan mengakibatkan penumpukan lemak sehingga kuli perut merenggang yang akhirnya menjadi kerutan.
Pubertas 
Aktifitas hormon pertumbuhan juga memicu kerutan pada perut, karena saat pubertas peningkatan lemak berlangsung sangat cepat. Sehingga seperti tabungan lemak di perut sehingga mengalami kerutan.
Berat badan 
Kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis juga mengakibatkan Stretch Mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark saat hamil

Cara Menghilangkan Strecth Mark


Menghilangkan Strecth mark memang bukan hal yang mudah, tetapi jika anda melakukannya dengan senang hati dan memotivasi diri anda agar kerutan hilang pasti ada jalan untuk menghilangkannya. Ada 2 cara menghilangkan Strecth mark
Cara Alami
Menggunakan cara alami ini sangat hemat biaya dan waktu, bisa kapan pun dan dimana pun, hasilnya akan lebih natural dan tanpa efek samping, tanpa obat hanya saja anda memerlukan kesabaran agar hasilnya optimal.
Gula
Menghilangkan strerch mark dengan menggunakan gula cukup ampuh dan mudah, gula asli atau murni tebukti mampu mengeluarkan sel kulit mati didalam tubuh yang mengandung kerutan,  penggunaannya juga sederhana, campurkan gula dengan air jeruk dan minyak almond, aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian yang berkerut.
Kentang 
Kentang selain untuk kecantikan wajah juga terkenal untuk menghilang kan strecth mark pada kulit, mudah saja  haluskan kentang hingga berbentuk seperti jus kental. Kemudian ramuan tersebut di oleskan pada kulit yang berkerut, tunggu hingga mengering , lalu bilas dengan air bersih.
Cara selanjutnya anda bisa menggunakan bantuan medis yang sudah ada, kecanggihan peralatan medis sekarang ini sudah sangat maju sehingga mampu menghilangkan Strerch mark dengan mudah
Krim atau salep
Banyak krim yang beredar dipasaran yang mengklaim bahwa mampu menghilangkan stretch mark, umumnya harga nya cukup mahal, dan obat- obat tersebut juga tidak menghilangkan stretch mark sepenuhnya, bahan aktif yang biasanya menjadi kandungan krim atau salep ini biasanya mengandung sintetis vitamin A yang menghambat degradasi kolagen di dermis
Fractional laser resurfacing itulah teknik laser yang sedang banyak digunakan, cara kerjanya, membuat luka mikroskopis dikulit sehingga memancing terbentuknya kolagen dan epidermis. Masih dipertanyakan ke efektivitas  teknik leser yang cukup merogoh kocek ini, karena sering kali teknik ini hanya memberikan perbaikan sementara pada tubuh anda.
Semoga bermanfaat beberapa cara untuk menghilangkan kerutan pada tubuh anda, kolsutasikan terlebih dahulu pada dokter ahli dibidangnya dan terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com. Sekian dan terimakasih.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top