Manfaat Minyak Zaitun Di Dunia Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Di Dunia Kecantikan dan Kesehatan

loading...

Manfaat Minyak Zaitun – Bila ada minyak yang mempunyai seribu manfaat maka mintak tersebut adalah minyak zaitun. Minyak yang diekstrak langsung dari buah zaitun bermanfaat bukan hanya untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan baik perawatan tubuh, wajah dan rambut. Minyak zaitun mempunyai aroma khas yang harum dan biasa dijadikan campuran adalam salad atau untuk menumis makanan karena bisa menjadi penyedap rasa yang aman dan bermanfaat.
Minyak zaitun sangat baik bagi mereka yang melaksanakan diet, baik diet untuk mengurangi berat badan, mengurangi suatu penyakit, seperti kolesterol, diabetes dan penyakit lainnya. Meski harganya cukup mahal untuk kalangan menengah ke bawah, namun demi kesehatan tidak ada yang terlalu mahal. Lagi pula kata kata bijak selalu menekankan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun yang bisa dipetik.

Manfaat Minyak Zaitun untuk wajah

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


Mengurangi Kolesterol
Minyak zaitun bisa mengurangi jumlah kolesterol berbahaya karena kandunagn trigelisrida, gilserol dan oleic acid yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah HDL dalam tubuh. Manfaat minyak zaitun inilah yang banyak dicari karena LDL atau lemak jahat bisa dikurangi dengan cara alami. Caranya juga cukup mudah karena hanya dicampur dalam makanan atau untuk menggantikan minyak goreng.
Mengatasi Diabetes
Minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes. Manfaat minyak zaitun untuk menjaga kesehatan jantung ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gula darah tinggi. Para chef dan dokter menyarankan para penderita kolesterol, jantung dan diabetes untuk memasukkan minyak zaitun dalam menu diet.
Efektif Membantu Mengurangi Berat Badan
Diet mengurangi berat badan dan minyak zaitun adalah pasangan serasi. Minyak zaitun mengandung lemak tidak jenuh tinggi sehingga orang yang melakukan diet tidak perlu khawatir mengenai lemak yang dikonsumsi. Selain itu, minyak zaitun bisa dijadikan sebagai penyedap rasa dengan aromanya yang harum. Makan makanan yang diolah menggunakan minyak zaitun selain sehat juga menenangkan.
Baca Juga  Penyebab Obesitas dan Cara Menanggulanginya
Mengatasi Randang Pada Sendi
Menurut penelitian yang dilakuakan pada 145 pasien dengan radang sendi semacam athritis menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi minyak zaitun selama terapi memberikan efek yang baik pada para pasien tersebut. Minyak zaitun bermanfaat dalam memberi andil untuk perlindungan baik pada sendi yang mengalami peradangan maupun yang masih sehat sehingga terhindar dari penyakit tersebut.
Mengandung Lemak Dalam ASI
ASI mengandung lemak tunggal yang merupakan jenis lemak berantai tunggal. Jenis lemak ini adalah jenis lemak paling tinggi. Minyak zaitun mengandung lemak berantai tunggal yanng tinggi sehingga manfaatnya sama dengan ASI. Sehingga makanan bayi yang diolah menggunakan minyak zaitun akan menambah kesehatan bayi.

Manfaat Minyak Zaitun untuk kulit

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan


Mengatasi Kulit Kusam
Minyak zaitun bermanfaat untuk mengatasi wajah kusam dan kering. Minyak zaitun yang dioleskan pada wajah dan didiamkan semalaman bisa melembabkan wajah dengan baik sehingga mengatasi kulit wajah kusam dan kering. Selain itu, manfaat minyak zaitun yang lain adalah bisa membantu mengurangi keriput di wajah bila dicampurkan pada bahan alami lainnya.
Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontok
Minyak zaitun dapat dimanfaatkan sebagai obat ketombe dan rambut rontok. Gunakan beberapa tetes minyak zaitun di kepala lalu pijat sampai merata. Cara ini bisa memperlancar peredaran darah di akar rambut dan kulit kepala sehingga menjadi lebih kuat. Minyak zaitun bisa mengangkat sel sel kulit mati di kepala sehingga efektif untuk menghilangkan ketombe.
Merawat Kaki Pecah Pecah dan Bersisik
Minyak zaitun bisa digunakan untuk melembabkan kulit di daerah kaki yang bersisik karena kering. Selain itu, minyak zaitun bisa digunakan untuk merawat tumit pecah pecah sehingga menjadi lebih halus. Caranya mudah, tinggal tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air hangat dan rendam kaki di dalamnya selama 20 menit. Gosk gosok kaki sebentar untuk mengangkat sel sel kulit mati. Setelah itu keringkan dengan handk hangat.
Baca Juga  Cara Merawat Kaki Bersisik Alami
Merawat Bibir Pecah Pecah
Minyak zaitun bisa digunakan untuk merawat bibir yang pecah pecah dan kering dengan melembabkan bibir. Selain itu, minyak zaitun bisa membuat bibir lebih merah dan lembut secara alami.
Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan di atas semoga berguna untuk menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top