Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik

Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik

loading...
Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik - Tampil cantik merupakan idaman setiap wanita. Siapa sih yang tidak mau tampil cantik? Tentu semua ingin tampil cantik, baik yang muda maupun yang sudah menginjak usia tidak muda lagi. Kenapa cantik itu sangat diidam-idamkan bagi sebagian wanita ? Banyak yang mengatakan, cantik itu bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik
Cara Perawatan Kulit Kaki Kering dan Bersisik
Ya ! Tidak dipungkiri bahwa rasa percaya diri seseorang bisa muncul karena faktor penampilan. Banyak sekali beberapa wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi penampilannya agar lebih cantik. Terutama saat kecantikan mereka mengalami masalah dan itu sangat mengganggu.

Bagi mereka, cantik adalah dari ujung rambut sampai ujung kuku terlihat menarik dan menawan. Bagi mereka yang sangat memperdulikan kecantikannya, pasti akan sangat detail bagian-bagian mana yang memerlukan perawatan khusus ketika mengalami masalah. Misalnya saja, masalah yang umum dialami oleh sebagian besar wanita adalah kulit pecah-pecah dan bersisik. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara perawatan kulit kaki kering dan bersisik

Indonesia dengan iklim yang tropis memang menjadi faktor utama timbulnya masalah kulit kering dan bersisik. Kulit kering, pecah-pecah, dan bersisik memang sangat mengganggu sekali dan bisa menyebabkan timbulnya masalah lain, seperti kulit terkelupas dan retak yang rasanya menyakitkan. Hal ini disebabkan karena kaki tidak bisa memproduksi minyak tambahan yang diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit. Maka dari itu, sangat diperlukan perawatan khusus pada masalah kulit yang satu ini. Namun, sebenarnya masalah tersebut tidak akan timbul jika kita mampu merawat kulit dengan baik. Untung saja, dengan semakin berkembangnya tekhnologi pada era ini, banyak sekali produk-produk perawatan kecantikan yang mampu mengatasi masalah-masalah kulit seperti halnya kulit kering ini.

Taukah Anda ?? Selain faktor usia, terlalu sering mandi dengan air panas juga merupakan faktor pencetus terjadinya masalah kulit kering dan bersisik seperti ini. Memang, pada kenyataannya mandi dengan air hangat bisa menghilangkan rasa lelah, pegal-pegal karena aktivitas seharian yang melelahkan. Namun, terlalu sering juga tidak bagus untuk kulit Anda, terutama kulit kaki. Sehingga kulit menjadi kering dan berkurang kelembabannya.

Bagi Anda yang mengalami masalah kulit kering, pecah-pecah dan bersisik, tidak perlu khawatir. Karena seperti yang kami ungkapkan diatas bahwa pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa tips menarik tentang cara perawatan kulit kaki kering dan bersisik yang bisa Anda jadikan acuan untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Beirkut adalah tipsnya :

Sebaiknya, setelah mandi tepuk kaki kering dengan menggunakan handuk yang lembut. Pastikan kaki Anda kering seluruhnya, karena untuk mencegah timbulnya jamur. Setelah pengeringan, oleskan pelembab untuk kaki.

  1. Jika keadaan memungkinkan, sebisa mungkin hindari aktifitas sauna dan mandi uap.
  2. Jangan sekali-kali menggosok atau menggaruk kaki Anda. baiknya kompres dingin pada daerah kaki yang gatal selama beberapa menit. Hal ini akan mengurangi rasa gatal pada kaki Anda.
  3. Jangan gunakan sabun berlebihan pada kaki Anda. karena, sabun itu cenderung mengeringkan kulit. Dan pada dasarnya kulit kaki tidak mengandung kelenjar penghasil minyak. Maka dari itu, kulit kaki lebih mudah kering jika tidak dirawat dengan baik.
  4. Alcohol dan kafein dapat memperparah keadaan kaki Anda. karena, keduanya dapat menimbulkan rasa gatal yang terlalu pada kaki. Jadi sebaiknya hindari saja minuman jenis ini.
  5. Disela-sela kesibukan Anda, sempatkan rendam kaki Anda dalam jus lemon selama kurang lebih 10 menit. Keapa jus lemon? Karena jus lemon dapat menghilangkan kulit mati dan mencegah kekeringan pada kulit.
  6. Menggunakan sepatu yang tidak terlalu sempit sangat disarankan, karena degan begitu kaki bisa bernapas. Selain itu, keringat yang ditimbulkan pada kaki tidak berlebihan. Ganti kaos kaki jika sudah kotor. Jangan biarkan kuman menumpuk terlalu lama pada kaki Anda.
  7. Jika kaki Anda mengalami kaki kering yang parah, harus dilakukan perawatan yang lebih ekstra. Lakukan perawatan dimulai sebelum tidur agar hasilnya maksimal. Lotion pelembab yang mengandung alpha hydroxyl acid dipercaya membantu mengatasi masalah kulit kering dan bersisik. Oleskan saja setiap menjelang Anda tidur pada kaki dan telapak kaki. Lalu tutup dengan kaos kaki katun yang bersih. Karena hal ini dapat memungkinkan lotion untuk bekerja saat anda beristirahat.
Sepertinya cukup sampai disini ulasan dari kami tentang cara perawatan kulit kaki kering dan bersisik. Semoga, dengan adanya tips di atas Anda mampu mengatasi masalah kulit kaki Anda dengan baik. Dan pastinya tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Cukup dengan metode sederhana Anda mampu mempercantik kulit kaki Anda kembali. Semoga bermanfaat. dan salam cantik dari kami.. ^_^


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top