7 Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

7 Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

loading...

Cara Merawat Rambut Kering – Rambut kering bisa disebabkan karena genetik atau bisa juga dikarenakan rambut yang terlalu banyak menggunakan bahan bahan kimia, seperti di catok, di warnai dan dikeramas setiap hari. Rambut kering mudah patah karena helai rambut kekuranagn vitamin yang diperlukan rambut. Merawat rambut kering bisa menggunakan bahan bahan alami yang ternyata lebih manjur dibandingkan dengan perawatan salon mahal.
Perawatan salon lebih menggunakan bahan bahan kimia meski memakai nutisi buah namun sudah diolah untuk menghemat waktu. Perawatan rambut di rumah dnegan bahan alami biasa menggunakan buah dan minyak. Misalnya buah pisang. Pisang sangat bagus untuk melembabkan rambut sehingga rambut mudah diatur dan halus dalam waktu bersamaan. Cara merawat rambut kering berikut ini bisa dipraktekkan di rumah oleh siapa saja.

Cara Merawat Rambut Kering dan rusak

Cara Merawat Rambut Kering



Merawat Dengan Alpukat
Alpukat biasa digunakan untuk membantu rambut rontok dan menghaluskan rambut. Alpukat juga bisa digunakan untuk mengatsi rambut kering. Caranya mudah yaitu lembutkan daging alpukat sampai lembut lalu balurkan pada rambut sampai ke ujung juga kulit kepala. Berikan sedikit pijatan lalu biarkan selama 20 menit. Jika menginginkan boleh dibalut dengan handuk hangat. Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.
Merawat Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan rontok. Minyak zaitun juga bisa menghaluskan rambut dan menjadikannya lebih mudah diatur. Caranya mudah yaitu dengan meneteskan minyak zaitun beberapa tetes saja pada kulit kepala dan ratakan sampai ujung rambut. Beri sedikit pijatan dan biarkan sekitar 20 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih tanoa menggunakan shampo.
Merawat Dengan Telur
Telur bisa melembabkan rambut sehingga mudah diatur juga meyuburkan rambut yang rontok. Caranya mudah yaitu dengan mencampur satu burir telur dengan air dan aduk rata. Siramkan pada kulit kepala dan beri pijatan lembut. Ratakan sampai ke ujung rambut. Setelah 30 menit keramaslah dengan shampoo dan menggunakan konditioner untuk menghaluskannya. Telur benar kaya nutrisi sehingga banyak perawatan rambut yang menggunakan telur untuk perawatan.
Merawat Dengan Lemon
Lemon bisa digunakan untuk melembabkan rambut untuk mengatasi rambut kering. Selain itu rambut juga akan terbebas dari ketombe bila merawat rambut dengan lemon. Caranya ambil 2 buah lemon dan peras airnya. Campurkan dengan sedikit air hangat lalu siramkan ke kepala. Beri pijatan sebentar agar lemon meresap dan melancarkan peredaradaran. Setelah 20 menit bilas dengan air sampai bersih. Lakukan paling tidak seminggu dua kali dengan rutin.
Merawat Dengan Tepung dan Minyak Kelapa
Minyak kelapa berfungsi untuk melembabkan rambut seperti halnya minyak zaitun. Cara merawat rambut kering menggunakan minyak kelapa dan tepung ini adalah dengan mencampur  2 sendok tepung dengan satu sendok minyak kelapa. Gunakan masker ini untuk dibalurkan pada rambut secara merata. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Minyak kelapa juga bisa membuat rambut menjadi lembut dan berkilau alami
Merawat Dengan Pisang
Pisang bisa digunakan untuk memberikan kelembaban dan membuat rambut lebih berkilau. Caranya mudah yaitu ambil satu buah pisang dan lembutkan. Gunakan bubur tadi untuk dijadikan masker dan dibalurkan ke rambut sampai ujung rambut. Pijat sebentar dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.
Merawat Dengan Phyllanthus emblica
Buah amla atau Phyllanthus emblica bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut secara cepat. Cara menggunakan amla untuk membantu memanjangkan rambut adalah dengan menumpuk biji buah amla lalu keringkan. Ambil satu cangkir dan campurkan dengan satu sendok minyak jarak dan satu butir telur. Gunakan ramuan ini untuk membalur rambut secara merata. Setelah 30 menit kemudian keramas sampai bersih.
Cara merawat rambut kering di atas memberikan efek leboh maksimal apabila dipadukan dengan tips merawat rambut kering berikut ini.

Cara Merawat Rambut Kering dan rontok

Tips Merawat Rambut Kering


Hentikan Kebiasaan Keramas Setiap Hari
Keramaslah seminggu dua kali atau hanya bila kulit kepala berminyak berlebihan. Keramas setiap hari mengakibatkan kulit kepala kering. Minyak rambut digunakan untuk melembabkan rambut secara alami sehingga apabila keramas setiap hari membuat kulit kepala lebih kering.
Hati Hati Menggaruk Kulit Kepala
Rambut kering sering timbul rasa gatal akibat tumpukan sel sel mati di kulit kepala. Berhati hatilah ketika menggaruk kepala. Kondisi kulit kepala yang kering membuat akar rambut lebih rapuh sehingga apabila menggaruk terlalu keras bisa menyebabkan akar rambut tercabut. Kerontokan rambut inilah yang ditakuti banyak orang.
Hentikan Mengeringkan Rambut Mengggunakan Alat Pengering
Alat pengering rambut akan memeperparah kulit kepala dan rambut yang kering. Rambut lebih mudah patah dan rontok bila menggunakan pengering rambut setiap hari. Lebih baik biarkan rambut kering sendiri secara alami. Cara ini bisa mengurangi kerontokan rambut akibat rambut patah dan tercabut.
Jangan Gunakan Sisir Bergigi Rapat
Gunakanlah sisir bergigi agak jarang untuk mengindari kerontokan lebih parah. Sudah dikatakan apabila rambut kering memiliki akar rambut dan batang rambut yang rapuh. Menggunakan sisir bergigi rapat membuat rambut tercabut atau patah lebih banyak.
Tips merawat rambut kering dan cara merawat rambut kering di atas bisa dijadikan solusi bagi yang memiliki masalah yang sama. terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top