5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

loading...

Cara Memanjangkan Rambut  – Rambut panjang seperti akan selalu menjadi trend di dunia wanita. Pria juga menyukai wanita berambut panjang karena bisa dibelai. Sayangnya merawat rambut panjang tidak mudah karena semakin panjang rambut maka semakin mudah rusak. Rambut panjang rawan mempunyai masalah seperti ujung rambut bercabang, kering dan  rontok. Kondisi ini tidak mengurangi pilihan wanita untuk memiliki rambut panjang.
Bagi yang menginginkan rambut panjang dengan cepat berikut adalah cara memanjangkan rambut dengan cepat. Cara alami lebih banyak disukai karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Selain itu, memanjangkan rambut secara alami membuat tampilan lebih natural karena bukan rambut tempelan atau wig yang ditempelkan di kepala. Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami yang mana yang anda gunakan?

Cara Memanjangkan Rambut secara alami

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat



Rambut Panjang Dengan Kulit Apel
Kulit apel bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambt dsengan cepat secara alami. Jadi jangan buang kulit apel apabila kebetulan sedang makan apel. Alih alih simpan kulitnya dan jadikan bahan untuk membuat masker rambut untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Apel memiliki zat zat yang bisa melancarkan peredaran adarah di kulit kepala sehingga bagus untuk merawat rambut rontok juga. Cara membuat masker dari kulit apel adalah dengan menumbuk kulit apel sampai halus. Setelah halus, balurkan pada rambut sampai ke akar dan sedikit beri pijatan merata. Biarkan selama 20 menit supaya masker meresap sempurna. Lalu bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan seminggu sekali untuk melihat hasilnya maksimal.
Rambut Panjang Dengan Minyak Zaitun
Sekali lagi manfaat minyak zaitun juga bisa memanjangkan rambut dengan cepat. Selain itu menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambut bisa membuat rambut halus, bebas rontok dan bebas ujung bercabang dan lembab. Cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan minyak zaitun adalah meneteskan 4 atau 5 tetes minyak zaitun di kulit kepala. Setelahnya lalu pijat sampai merata supaya merangsang peredaran darah dan minyak zaitun meresap sempurna. Sebaiknya gunakan setelah keramas. Setelah meresap biarkan semalaman lalu bilas sampai bersih menggunakan air bersih.
Rambut Panjang Dengan Putih Telur
Rambut bisa panjang dengan cepat memakai masker dari putih telur. Nutrisis di dalam putih telur cepat memanjangkan rambut sekaligus membuatnya lebat dan hitam berkilau. Cara membuat masker putih telur adalah dnegan menyiapkan 3 butir telur, pecah dan ambil putih telurnya. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Berikan pijatan tangan sekitar 15 menit untuk meratakan masker dan membuatnya meresap sempurna. Diamkan selama 10 menit lalu keramas dengan menggunakan shampo dan bilas sampai bersih.
Rambut Panjang Dengan Teh Hijau
Teh hijau bisa digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat karena mampu melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Selain itu teh hijau mengandung banyak anti oksidan yang abgus untuk merawat rambut. Cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan teh hijau adalah dnegan menngunakan air seduhan teh hijau untuk disiramkan di kulit kepala. Ratakan dengan memberi pijatan memutar di seluruh kulit kepala. Setelah itu bungkus rambut menggunakan handuk panas dan biarkan meresap. Setelahnya lalu bilas dengan air bersih.
Rambut Panjang Dengan Santan Kelapa
Santan kelapa mempunyai banyak manfaat bila digunakan untuk merawat rambut. Salah manfaatnya adalah untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu, perawatan rambut menggunakan santan membuat rambut berkilau alami, lembut dan lembab sempurna. Cara menggunakan santan kelapa untuk memanjangkan rambut dnegan cepat adalah dnegan menggunakan 500 ml santan kelapa untuk menyiram rambut. Berikan sedikit pijatan agar nutrisi dalam santan meresap sempurna. Setelah itu, balut rambut menggunakan handuk panas. Biarkan selama 15 menit baru angkat dan bilas dengan air sampai bersih.
Rambut panjang juga memerlukan cara perawatan yang benar supaya bisa tumbuh dan tetap indah. Berikut adalah tips merawat rambut panjang sehingga terhindar dari masalah rambut rontok dan rusak.

Cara Memanjangkan Rambut dalam 1 hari

Tips Merawat Rambut Panjang



Minum Air Putih
Menjaga kesehatan rambut panjang bisa dengan cukup minum air yang sehari memerlukan paling tidak 2 liter. Rambut akan berkilau sehat walau tanpa perawatan apapun apabila tercukupi kebutuhan cairan pada akar rambut. Pertumbuhan rambut tidak akan terganggu.
Minum Vitamin E
Vtamin E tidak bisa diproduksi langsung oleh tubuh. Makan makanan yang banyak mengandung vitamin E menjaga kesehatan rambut dan mencegahnya rontok berlebihan. Vitamin E juga bisa didapatkan dari minum suplemen vitamin E yang banyak dijual di toko, misalnya saja Ever E, Nature E dan masih banyak lagi.
Kurangi Menggunakan Dry Blow
Dry blow jangan terlalu sering pada rambut karena bisa membuat rambut kering dan ujung yang bercabang. Blow dry membuat rambut panjang mudah rusak. Sebaiknya gunakan blow sampai rambut setengah kering dan jangan terlalu sering menggunakannya. Lebih baik lagi apabila membiarkan rambut kering dnegan alami.
Kurangi Menggunakan Shampo
Sebaiknya kurangi menggunakan shampoo pada batang rambut. Gunakan shampo pada kulit kepala saja dan hanya seminggu 2 kali untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel. terlalu banyak keramas dengan shampo membuat rambut kering dan mudah patah. 
Tips merawat rambut panjang dan cara memanjangkan rambut dengan alami di atas bisa menambah pengetahuan dan dipraktekkan di rumah sendiri.
Terima kasih telah mengunjungi blog kami perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top