4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


Cara Meluruskan Rambut Secara Alami – Rambut lurus saat ini sudah tidak menjadi trend style rambut pilihan. Rambut lurus terkesan membosankan karena terlihat hanya begiti saja. Tidak bergelombang, meliuk dan bervolume, rambut lurus seperti jalan bebas hambatan. Namun demikian, banyak orang yang memiliki rambut keriting, ikal dan gimbal alami menginginkan meluruskan rambut karena sudah bosan dengan rambutnya yang berantakan.
Untuk menluruskna rambut ikal, bergelombang dan gimbal bukan perkara mudah juga murah. Perawatan di salon pasti menggunakan bahan bahan kimia pelurus rambut yang membuat rambut sehat rusak akibat proses pelurusan. Belum lagi bila ternyata menimbulkan alergi pada bahan kimiapelurus rambut yang menimbulkan gatal dan melepuh pada sebagian orang. Nah, ada cara meluruskan rambut alami yang bebas dari bahan kimia dan resiko alergi seperti yang disebutkan. Cara alami jauh lebih aman meski membutuhkan waktu lebih lama untuk melihat hasilnya.

Cara Meluruskan Rambut tanpa rebonding

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami



Menggunakan Wortel
Meluruskan rambut dapat dilakukan dnegan memanfaatkan sayur buah wortel. Menggunakan wortel untuk perawatan bukan hanya membuat rambut lurus secara alami namun bisa membuat rambut lembab dna mudah diatur. Caranya cukup mudah yaitu: ambil dua buah wortel lalu parut sampai halus. Ambil kain dan letakkan bubur wortel tadi di atas kain kemudian peras hingga semua sarinya keluar. Gunakan air sari wortel untuk memijat kulit kepala, pijat sampai merata dan rileks. Gunakan sisanya untuk dibalurkan di seluruh rambut. Ambil handuk celup di dalam air panas lalu peras sampai kering. Balut rambut dengan handuk panas sampai handuk dingin lalu bersihkan rambut menggunakan air dingin.
Menggunakan Spray dari Susu
Susu bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut secara alami. Susu juga bisa membuat rambut halus dan berkilau indah. Cara membuat dan menggunakan spray dari susu adalah:
  1. Campur susu dengan air dengan takaran 2: 1 dimana susu lebih banyak
  2. Masukkan campuran tadi ke dalam botol spray. Botol spray bisa dibeli di toko.
  3. Semprotkan spray susu pada rambut secara merata seperti menggunakan hair tonic. Pijat pijat kulit kepala memudahkan susu meresap.
  4. Biarkan selama 20 sampai 25 menit sampai kulit kepala kering kembali
  5. Bersihkan dengan air bersih tanpa menggunakan sampoo
  6. Gunakan konditioner untuk membantu melembutkan rambut.                                                   Lakukan terpai susu ini dua kali seminggu secara teratur sampai rambut lurus dengan alami.

Menggunakan Minyak Zaitun
Menggunakan minyak zaitun untuk meluruskan rambut tidak hanya membuat rambut lurus secara alami namun juga membuat rambut halus, lembab, berkilau, cepat panjang dan tidak mudah rusak. Minyak zaitun adalah minyak dengan seribu manfaat baik untuk merawat rambut, badan dan kesehatan. Cara meluruskan rambut secara alami menggunakan minyak zaitun adalah:
  1. Ambilah dua butir telur lalu kocok
  2. Tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun ke dalam kocokkan telur dan aduk rata
  3. Ambil sisir rambut dan celupkan pada kocokan telur lalu sisirkan pada rambut sampai rata
  4. Biarkan selama 2 jam sampai rambut mengering
  5. Bersihkan dengan air bersih dan gunakan shampoo untuk menghilangkan bau amis telur
  6. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali sampai melihat hasil yang diinginkan

Menggunakan Air Kelapa dan Air Jeruk lemon
Meluruskan rambut ikal dan bergelombang bisa menggunakan dua bahan ini, yaitu air kelapa dan air jeruk lemon yang dicampur dan digunakan sebagai masker. Air jeruk lemon juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan ketombe yang mengganggu di kulit kepala. Cara menggunakan air kelapa dan air jeruk lemon untuk meluruskan rambut adalah dengan mencampurkan dua jenis air ini.
  1. Gunakan satu butir kepala lalu ambil air nya
  2. Gunakan dua buah jeruk lemon dan peras untuk mengambil airnya
  3. Campurkan air kelapa dan air jerul lemon aduk sampai menyatu
  4. Siramkan ke kulit kepala lalu pijat pijat sampai rata dan meresap
  5. Biarkans selama 15 menit sampai meresap dan sedikit kering
  6. Bilas dengan air bersih dan gunakan konditioner
  7. Lakukan perawatan ini seminggu sekali

Semua cara meluruskan rambut secara alami di atas bisa dilakukan sendiri di rumah. Untuk hasil maksimal maka rutinlah merawat rambt menggunakan cara cara yang sudah dijelaskan paling tidak seminggu sekali sampai rambut terlihat lurus dan halus. Berikut adalah tips merawat rambut agar lurus dan berkilau sepanjang waktu supaya rambut yang sudah lurus tetap terawat baik.

Cara Meluruskan Rambut permanen

Tips Merawat Rambut Agar Lurus dan Berkilau



Rajin Menyisir Rambut
Paling tidak sisirlah rambut tiga kali sehari untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Pilih sisir jangan menggunakan sikat rambut karena manfaat yang didapat berbeda.
Jangan Ikat Rambut Terlalu Kuat
Mengikat rambut terlalu kuat bisa mengakibatkan rambut rontok. Bila menginginkan rambut diikat maka gunakan gelang rambut bukan karet. Karet lebih mudah menarik rambut dan membuatnya putus.
Keringkan Rambut Menggunakan Blower
Blower rambut bisa mengeringkan rambut dan membantu saat pagi hari yang sibuk. Blower membuat sensasi rambut lurus dnegan instan walau tidak tahan lama. 
Bahasan cara meluruskan rambut secara alami dan tips merawat rambut agar lurus dan berkilau di atas bisa dipraktekkan siapa saja, baik pria ataupun wanita. 


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top