Manfaat Habbatussauda Untuk Ibu Hamil


Manfaat Habbatussauda Bagi Ibu Hamil – Habbatussauda atau jintan hitam bernama latin nigelia sativa merupakan tumbuhan bunga fennel biasa. Tumbuhan fennel adalah rempah yang berasal dari timur tengah dengan wangi khas dan bisa digunakan untuk berbagai macam pengobatan. Khasiat manfaat habbatussauda bagi ibu hamil selain dapat melancarkan asi. Hebbatussauda juga memberikan imunitas tubuh menjadi lebih kuat, sehingga bebas dari berbagai macam jenis penyakit.

Khususnya dalam manfaat hebbatussauda bagi ibu hamil, sebenarnya mengonsumsi hebbatussauda atau jintan hitam ini tidak dipermasalahkan. Karena sebenarnya habbatissauda mengandung kandungan omega 3, 6, dan 9 yang merupakan nutrisi yang akan membantu perkembangan jaringan otak balita dan janin.
Berikut manfaat hebbatusauda bagi ibu hamil, diantaranya :

Manfaat Habbatussauda Untuk wajah

Manfaat Habbatussauda Bagi Ibu Hamil



Memiliki Kandungan Gizi Yang Lengkap Untuk Ibu Hamil
Habbatussauda baik di konsumsi oleh ibu hamil. Karena mengandung Vitamin A, B1, B2, B6, C dan E, asam linolenat, 15 jenis asam amino, karbohidrat, mineral dan antibiotik yang baik untuk memenuhi nutrisi ibu dan janin. Hebbatussauda dianggap aman jika di konsumsi dengan dosis yant tidak berlebihan. Sehingga banyak mendatangkan manfaat.
•    Habbatussauda dapat meningkatkan daya tahan tubuh kerna kandungan antioksidan didalamnya. Ibu memerlukan anti oksidan untuk mencegah terjadinya cacat pada janin. Hebbatussauda juga dapat menangkal radikal bebas. sehingga dapat menghilangkan kelainan kromosom pada janin seperti sindroma down, pateu dan sindrom klinefelter.
•    Habbatussauda juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena mengandung anti biotik dan minyak atsiri. Mengonsumsi habbatussauda tidak hanya untuk membunuh kuman, namun juga dapat membunuh jamur dan virus saat tahap awal kehamilan yang rawan.
•    Habbatussauda juga akan memberi nutrisi yang cukup pada janin. berkat kandungan berbagai mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya seperti sodium, kalsium, magnesium, potassium zat besi dan selenium.
•    Manfaat habbatudauda untuk ibu hamil juga dapat mencerdaskan bayi yang di kandungnya. Karena hebbatussauda mengandung protein sebagai pembentuk asam linolenik dan sel saraf yang diperlukan untuk perkembangan otak.

Melancarkan Asi


Menurut penelitian di universitas potchestroon pada tahun 1989, kombinasi asam lemak tak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam minyak habbtussauda dapat melancarkan asi pada ibu.
Selain manfaat hebbatusauda untuk ibu hamil , hebbatussauda juga baik untuk kesehatan. Habbatussauda mengandung karotin yang dapat menjadi anti kanker yang baik, anti keasaman, dan mempunyai zat penenang sekaligus pencernaan.

Manfaat habbatusauda untuk ibu hamil lainya juga dapat mengurangi berat badan, saat di konsumsi sesudah melahirkan. Juga dapat menurunkan tekanan darah, gula, trigliserida dan menurunkan kolesterol jahat.
Selain itu habbatussauda untuk kesehatan lainnya dapat memberantas masalah helicobactepylori yang terjadi pada pasien yang memiliki suatu gangguan pencernaan yang belum jelas apa penyebabnya. Sekarang ini sedang di kembangkan penelitian tentang habbatusauda yang dapat menjadi obat antimikroba yang baru.

Manfaat Habbatussauda Untuk kecantikan


Catatan tentang habbatussauda
Namun, untuk kehamilan Beberapa ahli medis melarang penggunaan habbatussauda. Karena dapat menyebabkan ketuban keruh, panas pada tubuh dan keguguran. Itu disebabkan belum di tentukannya dosis yang pasti atau valid untuk penggunaan obat herbal ini.

Oleh karena itu, jika terjadi efek samping negatif yang mulai dirasakan oleh tubuh. Penggunaan habbatussauda harus di hentikan, memang kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah pasti bermanfaat untuk tubuh, tetapi dosis yang belum di ketahui berapa takaran yang pas, akan mengakibatkan hal negatif yang merugikan ibu dan janin.

Pada awal kehamilan rentan akan keguguran, untuk usia kehamilan awal sebelum menginjak trimester ke – 3 mungkin lebih baik penggunaan habbatussauda di hindari terlebih dahulu. Karena panas akibat penggunaan herbal ini di sinyalir dapat menyebabkan keguguran pada janin.

Pada usia kehamilan menginjak trimester 3, janin akan semakin kuat sehingga panas yang di timbulkan habbatussauda tidak sampai menyebabkan keguguran pada janin. Belilah habbatussauda yang sudah terdaftar di BPOM yang sudah di ketahui komposisinya secara mendetail.

Sebenarnya habbatussauda adalah obat herbal yang sangat bermanfaat untuk tubuh, manfaat lainnya yang akan anda dapatkan jika mengonsumsi herbal ini diantaranya dapat memperbaiki saluran pencernaan, mengatasi stress dan dapat menetralkan racun. Namun pada ibu hamil harus dengan pertimbangan dokter untuk mendapatkan hasil yang optimal. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: