Manfaat Facial Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Facial Untuk Kecantikan Kulit Wajah


Manfaat Facial Untuk Wajah Berjerawat – Facial merupakan perawatan kulit wajah yang menghindarkan dari beberapa masalah kecantikan seperti Jerawat. Manfaat facial untuk wajah berjerawat, selain sebagai langkah pencegahan jerawat pada kulit wajah, facial juga memberikan kesegaran dan mengangkat sel kulit mati sehingga mengurangi minyak penyebab jerawat.
Manfaat facial untuk wajah berjerawat diantaranya membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit wajah. Khususnya anda yang berusia di atas 30 tahun, manfaat facial untuk wajah akan sangat terasa. Di karenakan di usia ini kulit akan mulai lamban dalam meregenerasi kulit pada lapisan epidermis, sehingga kulit wajah akan mudah berkeriput, berjerawat dan kurang sehat.
Berikut beberapa manfaat facial untuk wajah, diantaranya :


Manfaat Facial Untuk muka

Manfaat Facial Untuk Wajah Berjerawat



Pencegahan Timbulnya Jerawat
Facial dapat di gunakan sebagai langkah preventif atau pencegahan untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Facial wajah baik dilakukan secra rutin minimal 2 minggu sekali agar tetap cantik alami. Manfaatnya kulit mati penyebab komedo dan kotoran pemicu jerawat akan terbuang. Akan membebaskan anda dari wajah yang kusam dan jerawat. Untuk jerawat yang cukup parah facial sangat di perlukan. Dengan menggunakan bahan alami akan membuat wajah anda bersih tanpa mengudang berbagai resiko negatif yang barasal dari bahan kimia yang di gunakan dalam facial yang dilakukan di salon kecantikan.
Facial Dapat Memulihkan Wajah Berjerawat
Facial akan mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan wajah tetap terjaga, sehingga tidak memicu jerawat. Selain itu dengan facial kulit kusam dan flek hitam akan tersamarkan. Penyebab kulit kusam dan flek hitam dikerenakan tumpukan kulit mati yang mengendap di dalam kulit wajah, dengan bantuian facial ini tumpukan kulit mati akan terbuang sehingga tidak menghambat proses regenerasi kulit.
Dengan facial secara rutin akan menjaga kulit wajah anda tetap bersih dan terjaga kesehatannya. Tetapi dalam facial harus menggunakan teknik tersendiri dan menggunakan bahan – bahan khusus, jika anda sering melakukan facial di salon maka anda harus memperhatikan jenis krim yang di gunakan saat melakukan perawatan, karena dari beberapa kasus yang ada krim yang ada di salon menggunakan bahan kimia yang akan memicu jerawat jika tidak cocok untuk kulit. Maka dari itu ada baiknya melakukan facial alami di rumah dengan biaya yang relatif lebih terjangkau dan aman untuk segala jenis kulit.
Manfaat Facial Untuk wajah

Cara Facial Dengan Bahan Alami
Facial dapat dilakukan di rumah dengan cara alami, cara facial dirumah diantara sebagai berikut :
Caranya bersihkan wajah dari segala kotoran dengan menggunakan campuran cleasing milk di campur dengan scrub.  Oleskan campuran cleasing milk dan scrub secara merata pada wajah dan leher. Gosoklah dengan pijatan lembut kearah melingkar ke atas selama 15 menit.
Gunakan pembersih yang cocok dengan kulit wajah anda, kulit normal biasanya cenderung kering untuk bahan alami lebih baik menggunakan susu pembersih sehingga menambah kelembapan kulit anda. untuk kulit berminyak maka setelah menggunakan susu pembersih gunakan juga toner sebagai tambahan.
Setelah itu kompres wajah menggunakan air hangat dan menggunakan handuk yang lembut. Ini bertujuan untuk membuka pori – pori pada wajah sehingga saat maskeran akan leboh efektif mengngkat semua kulit mati.
Setelah di kompres selama beberapa menit, lalu gunakan masker wajah alami untuk memberi nutrisi pada wajah anda, berikut beberapa masker wajah alami yang baik untuk facial, diantaranya :
Putih telur
Putih telur dapat di gunakan untuk masker, khususnya untuk jenis kulit normal akan cocok dengan masker putih telur ini. Caranya sederhanan hanya dengan mengolekan putih telur pada kulit wajah dan leher dan diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.[Baca juga : mengenal kulit lebih dekat]
Masker Stroberry
Masker ini cocok untuk jenis kulit sensitif, cara membuatnya dengan menghaluskan 3 sampai 4 buah stroberry dengan menggunakan blender sampai halus, lalu berilah 1 sendok madu alami dan 1 sendok krim. Setelah itu oleskan pada wajah dan leher.  Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Terakhir setelah menggunakan masker, bersikan wajah dengan sabun wajah. Hal ini bertujuan untu menutup kembali pori – pori dan mengangkat sisa – sisa kotoran terakhir di wajah. Dengan facial alami akan membuat wajah anda lebih aman dari nilai negatif penggunaan bahan kimia yang di gunakan di berbagai tempat perawatan kecantikan. Terima kasih atas kunjungannya di blog kami perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top