Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Untuk Kecantikan

Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Untuk Kecantikan


Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Untuk Kecantikan – Pohon manggis  atau dalam bahasa latin di sebut Gracinia Mangostana adalah jenis pohon yang berasal dari daerah tropis. Tidak hanya untuk kesehatan manfaat ekstrak kulit manggis untuk kecantikan juga dimiliki oleh kulit buah manggis ini. Manfaat ekstrak kulit manggis untuk kecantikan tidak lepas dari berbagai kandungan penting di dalamnya. Kulit manggis mengandung Xathone, Xathone adalah bioflavonoid yang memiliki sifat antioksidan, anti bakteri, antitumor, antiinflamasi, antialergi  dan antihistamin. Terdapat 200 jenis Xathone di alam semesta ini, dan 50 jenis diantaranya ada di dalam ekstrak kulit manggis, karena Xathone merupakan zat yang memiliki antioksidan dan anti inflamasi. Selain untuk kesehatan, Xathone dalam ekstrak kulit manggis dapat di gunakan untuk perawatan kecantikan tubuh dari luar ataupun dari dalam.

Manfaat Ekstrak Kulit Manggis garcia


Manfaat ekstrak kulit manggis dapat mengatasi berbagai masalah dengan manfaat ekstrak kulit manggis untuk kecantikan, seperti dapat menghaluskan kulit wajah, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, menghilangkan lemak dalam tubuh, menghindari penuaan dini, untuk diet dan mengencangkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat ekstrak kulit manggis untuk kecantikan tidaklah sulit beberapa cara membuat ekstrak kulit manggis, diantaranya

Cara Membuat Ekstrak Kulit manggis
Pisahkan buah dari kulitnya, tambahkan juga biji manggis yang kaya lemak ( jika hanya menginginkan khasiat Xathone saja tidak ditambahkan biji ). Gunakan sendok untuk memisahkan kulit luar dengan kulit bagian dalam, Pisahkan dan keruk kulit bagian dalam dari kulit bagian luar yang keras. Simpan didalam lemari es jika jumblah eksrak yang di perlukan belum cukup. jika sudah mencukupi campurkan etanol dan air dengan perbandingan 1;2 lalu di blender.

Setelah di blender, endapkan selama 24 jam. Setelah 24 jam pisahkan ampas dengan hasil ekstrak kulit manggis dengan menyaringnya. setelah itu, panaskan ekstrak kulit manggis ini di dengan suhu 90 – 95 derajat celsius selama 20 menit. Hal ini dilakukan untuk melarukan etanol yang sebelumnya sudah di larutkan, anda dapat mencampurkan madu sebagai perasa agar saat diminum tidak terasa sengal, ekstrak kulit manggis siap untuk di nikmati.

Ekstrak kulit manggis sudah banyak di produksi dan dipasarkan. Selain bermanfaatuntuk pencegahan dan pengobatan penyakit, dengan meminum secara rutin 2 kali dalam seminggu saja dalam sebulan akan mengatasi masalah kecantikan kulit anda. selain dapat digunakan untuk membuat ekstrak, manfaat kulit juga dapat digunakan dalam bentuk jus dan masker.
Manfaat Ekstrak Kulit Manggis bagi Kecantikan


Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Siapkan 1 buah kulit manggis tan sudah di pisakan dari buahnya, keruk daging kulit manggis dengan menggunakan sendok, lalu blender dan tambahkan air sebanyak ½ gelas, blender sampai halus. Minum 1 kali sehari pada waktu malam sebelum tidur, sebagai perasa bisa ditambahan madu. pada bulan pertama setelah rutin mengonsumsi jus ini akan jauh dari penyakit masalan kecantikan kulit dan wajah seperti jerawat dan tanda penuaan dini. [ Baca juga : 6 manfaat manggis untuk kesehatan ]

Masker Kulit Manggis
Masker kulit manggis menggunakan endapan ekstrak kulit manggis. Cara membuatnya ambil 2 buah kulit manggis yang sebelumnnya sudah di pisahkan dari kulit bagian luar tang keras. Setelah itu blender dengan tambahan ½ gelas air. Peras air sampai habis dan biarkan selama 3 jam untuk mendapakan endapat dari ekstrak kulit manggis. Setelah 3 jam buang air yang ada dipermukaan ekstrak. Gunakan ekstrak kulit manggis sebagai masker wajah selama semalaman, biarkan hingga pagi lalu bersihkan.

Xathone didalam ekstrak kulit manggis mempunyai banyak keunggulan yang baik untuk seluruh tubuh dari ancaman radikal bebas, sehingga dengan mengonsumsi eksrak kulit manggis ini tubuh akan mmenjadi lebih bersih dan sehat. Selain kulit manggis di gunakan untuk kecantikan dan kesehatan, sebelumnya kulit manggis juga di jadikan sebagai pewarna alami dan bahan baku obat.

Kulit buah mengandung senyawa Xathone yang meliputi mangostin, mangostenol, mangostinon - A, mangostinn B, trapezifolixanthoe, tovophyllin B, alfa mangostin, beta mangostin, mangostanol, garcinon B, epicatechim, gartanon dan flavonoid. Senyawa tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh anda. Terima kasih atas kunjungannya di blog perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top