Makanan Yang Harus Dihindari Agar Kulit Wajah Putih

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Kulit Wajah Putih

loading...

Agar Kulit Wajah Putih – Apa yang kita makan akan menentukan bagaimana kesehatan tubuh. Semakin sehat konsumsi makanan kita, semakin sehat tubuh dan kulit. Makanan mengandung gizi seimbang harus dimakan setiap hari. Makanan bergizi seimbang adalah yang menagndung serat, air, karbohidrat serta protein. Mineral dan vitamin juga harus dimasukkan ke dalam menu. Karenanya dalam menu seimbang buah dan sayuran sehat harus hadir.

Agar kulit wajah putih ada makanan yang harus dihindari guna menjaga kulit wajah tetap putih berkilau. Makanan ada memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit. Sayang sekali jika kulit wajah putih kita tidak terawat hanya karena tidak menjaga makanan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan berbahaya bagi kecantikan.


agar kulit wajah putih merona sehat

Agar Kulit Wajah Putih


Hindari Makanan Mengandung Garam Tinggi
Garam dalam makanan memang membuat makanan menjadi jauh lebih gurih. Asal tahu saja, garam berlebihan tidak bagus untuk kesehatan tubuh serta kulit. Garam meningkatkan potensi gangguan jantung, seperti tekanan darah tinggi. Sedangkan dalam kesehatan kulit, garam membuat wajah kering. Hal ini karena garam membuat kulit mudah dehidrasi, kekurangan air pada jaringan kulit akan membuat kulit nampak kusam serta lebh tua. { Baca Juga: Perawatan Wajah Secara Tradisional di Rumah Sendiri }

Sebaiknya agar kulit wajah putih kita terjaga hindari makanan terlalu gurih, seperti snack, seafood (karena bumbu tajam). Lebih baik lagi jika mengurangi konsumsi tambahan garam dalam makanan sehari hari. Lagipula ada untungnya, yaitu jantung tetap sehat.

Kurangi Minuman Berkarbonasi
Minuman berkarbonasi memiliki kandungan gula tinggi. Inilah salah satu sebab mengapa minuman jenis ini hars dihindari agar kulit wajah putih dan sehat. Minuman karbonasi tidak bagus bagi kulit karena membuat kulit kusam. minuman jenis ini bisa mempercepat penuaan dini.


agar kulit wajah putih secara alami


Makanan Mengandung Gula Tinggi
Gula berlebihan, apalgi gula buatan (refined) sangat buruk bagi kesehatan kulit wajah. Gula bisa mengurangi produksi kolagen, merusak elastisitas kulit sehingga nampak lebih kusam. Keburukan lain dari kandungan gula tinggi adalah penuaan dini. Selain juga meningkatkan potensi obesitas. Meski dmeikian, gula paling sehat adalah gula buh, yaitu gula alami yang terkandung didalam buah dan sayuran.
Gula sangat bagus jika dipakai sebagai scrub kulit wajah, selain bisa membuat wajah lebih berkilau alami. Gula juga bisa menjaga kelembaban serta kehalusan kulit wajah.

Hindari Makanan Berminyak
Makanan berminyak sudah berkali kali dilarang baik oleh dokter maupun ahli gizi. Terlebih makananyang diolah menggunakan minyak tidak sehat. Makan banyak makanan berminyak juga tidka sehat bagi kesehatan. Makanan jenis ini meningkatkan potensi kolesterol, kegemukan, juga penyakit jantung. Makanan berminyak bisa menyebabkan kulit wajah cantik rusak akibat jerawat. Jadi sebaiknya menghindari makanan jenis ini.

Ada cara baik mengolah makanan dari pada digoreng di dalam minyak. Yaitu dengan dikukus, direbus atau dipanggang. Jika memang terpaksa harus digoreng, makanan bisa digoreng dalam minyak zaitun. Minyak zaitu jauh lebih sehat daripada minyak jenis lain. Selain itu minyak zaitun memiliki kandungan gizi yang kaya. Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan sangat besar.

Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top