Merawat Kecantikan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Merawat Kecantikan Wajah Sesuai Jenis Kulit


Merawat Kecantikan Wajah – Merawat wajah harus disesuiakan dengan kebutuhan kulit. Ingat setiap orang memiliki kulitnya sendiri. Tidak bisa menyama ratakan jenis kulit satu orang dengan yang lain. Walau demikian ada empat jenis kulit yang disepakati secara umum, yaitu jenis kulit kering, normal, berminyak, serta kulit sensitif. Setiap jenis kulit memiliki cara merawat kecantikannya sendiri sendiri.
Berikut adalah cara merawat kecantikan wajah menurut jenis kulit.


merawat kecantikan wajah berminyak

Merawat Kecantikan Wajah


Jenis Kulit Normal
Kuit normal memiliki cara paling mudah dalam perawatannya. kulit normal sedikit sekali bermasalah sehingga cocok menggunakan bahan yang memberikan kelembaban. Cara merawat kulit normal adalah sebagai berikut: 

- Bersihkan menggunakan pembersih untuk kulit normal
- Penyegar bisa digunakan.
- Gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban dan kehalusan kulit wajah. Oleskan pelembab sehabis mandi, saat ingin bepergian.
- Gunakan tabir surya guna menjaga kulit wajah dari pengaruh sinar matahari. Lebih baik jika tabir surya mengandung SPF 15 ke atas. { baca Juga: Makanan Yang Harus Dihindari Agar Kulit Wajah Putih }
- Lakukan pengelupasan kulit mati menggunakan minyak zaitun. Caranya oleskan minyak zaitun pada kulit wajah. Pijat secara merata. Bersihkan menggunakan air hangat
- Lakukan peremajaan menggunakan masker pisang dicampur madu. Pisang akan menjaga kelembaban kulit wajah, menghaluskan, mencerahkan, serta memberi kilau alami. Caranya haluskan satu buah pisang. Campurkan satu sendok makan madu. Oleskan masker pada wajah. Bersihkan menggunakan air bersih.

Jenis Kulit Kering
Jenis kulit kering memiliki masalah, seperti wajah tampak kusam, lelah, kelihatan tua dan garis penuaan dini. Merawat kecantikan wajah untuk jenis kulit ini selalu mengedepankan kelembaban kulit. Sehingga langkah langkah berikut ini bisa dijadikan referensi.


merawat kecantikan wajah ibu hamil


- Gunakan pembersih, penyegar sesuai jenis kulit kering. Gunakan setiap kali akan mandi, akan memakai make up, juga setalah berpergian.
- Gunakan air mawar untuk melembabkan kulit wajah. Caranya oleskan air mawar merata sebelum tidur setiap malam. Cara ini bisa mengembalikan kilau alami kulit sekaligus melembutkan kulit wajah.
- Jangan lupa menggunakan pelembab setiap hari. Ini penting jika ingin memiliki wajah lembut dan halus.
- Tabir surya penting digunakan sebelum aktifitas luar ruangan sebagai proteksi dari UV.
- Pengelupasan kulit mati bisa menggunakan scrub oatmeal. Campur oatmeal dengan air. Oleskan pada wajah secara merata sembari dipijat. Bersihkan menggunakan air.
- Gunakan masker alpukat untuk melembabkan kulit serta mengatasi kulit kering. Caranya hancurkan setengah alpukat. Campurkan satu sendok minyak zaitun. Setelah aduk rata olaskan pada wajah secara merata. Tunggu 20 menit baru bersihkan menggunakan air sampai bersih.

Jenis Kulit Berminyak
Jenis kulit berminyak adalah jenis kulit bermasalah. Timbunan minyak berlebih bisa mengakibatkan wajah kusam serta timbulnya jerawat. Berikut adalah cara merawat kecantikan wajah berminyak:

- Gunakan pembersih serta penyegar sesuai jenis kulit berminyak.
- Cuci muka sesering mungkin guna mengurangi kadar minyak di wajah, cara ini juga bagus untuk mengangkat kotoran yang menempel, seperti debu. Wajah bebas minyak berarti bebas jerawat pula.
- Gunakan pelembab namun usahakan tipis saja.
- Gunakan tabir surya seperlunya sebagai proteksi dari UV.
- Pengelupasan bisa menggunakan jeruk nipis. Iris tipis jeruk nipis. Gosokan pada wajah secara merata. Bersihkan menggunakan air.
- Gunakan masker tomat, mentimun, kentang yang banyak berfungsi mengurangi kadar minyak pada wajah.

Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top