Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Alami

Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Alami


Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan – Daun kelor lebih familiar sebagai bagian dari sebuah perumpamaan terkenal “Dunia tak selebar daun kelor”. Alasan mengapa menggunakan daun kelor dalam perumpamaan tersebut karena daun kelor berukurann kecil. Menurut penelitian yang sudah dilakukan, daun kelor ternyata menyimpan segudang menfaat untuk kecantikan dan ksehatan tubuh. Daun krlor biasa dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan rabun ayam, rematik, nyeri sendi, dan sakit kuning.

Daun kelor juga bisa digunakan untuk merawar kram perut akibat menstruasi, infeksi saluran kencing, membantu persalinan dan membantu menyuburkan. Manfaat daun kelor untuk kecantikan, diantaranya adalah meningkatkan struktur sel stubuh, membuat kulit lebih cantik, mengatasi keriput juga garis garis pada kulit juga sebagai anti oksidan. Untuk mengetahui manfaat daun kelor untuk kecantikan maka simak penjelasan berikut ini.

Kandungan Daun Kelor
Sebelum mengetahui manfaat daun kelor untuk kecantikan lebih jauh tidak ada salahnya apabila mengetahui kandungan daun kelor. Daun kelor mengandung senyawa, seperti pterigospermin, minyak atsiri, alkaloid morigin, Moriginin, dan minyak lemak. Selain itu, berdasarkan penelitian, daun kelor ternyata mengandung vitamin C 7 kali lebih tinggi dari jeruk, kalsium 4 kali lebih tinggi dari susu, vitamin A 2 kali lebih banyak dari wortel, protein 2 kali lebih banyak daripada susu dan kalium 3 kali lebih banyak daripada pisang. { Baca : Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes }


Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Alami


Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan


Sebagai Anti Oksidan
Daun kelor bisa bermanfaat sebagai anti oksidan yang baik untuk tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C nya sangat tinggi. Anti oksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa merugikan kesehatan. Untuk kecantikan, anti oksidan menjaga agar kulit tetap segar, bersih dan berkilau alami. Vitamin C juga bisa berfungsi membantu membuang racun dari jaringan tubuh keluar.

Menghilangkan Flek
Kandungan vitamin C pada daun kelor juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam dan noda hitam pada wajah. Caranya adalah membuat masker dari daun kelor. Vitamin C memang terkenal bisa mencerahkan kulit sehingga flek flek membandel pada wajah hilang secara bertahap. Cara membuat masker daun kelor adalah cuci bersih beberaoa lembar daun kelor. Tumbuk daun kelor dampai lembut. Anda bisa mencampurkan daun kelor tumbuk ini dnegan bedak bayi secukupnya. Aplikasikan pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit sampai benar benar meresap baru dibersihkan dengan air. Lakukan secara rutin.


Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Alami


Membersihkan Kulit
Masker dari daun kelor di atas juga bisa digunakan untuk membuat kulit tubuh menjadi cantik, cerah dan bersinar alami. Caranya anda bisa campurkan daun kelor tumbuk dengan beras yang sudah ditumbuk agak kasar. Tambahkan sedikit minyak zaitun untuk ramuan lebih harum. Gunakan sebagai scrub dan balurkan secara merata ke seluruh tubuh sambil diberi pijatan perlahan. Setelahnya mandilah seperti biasa.

Menghilangkan Keriput
Selain bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek pada wajah, masker daun kelor juga bisa digunakan untuk menghilangkan keriput pada wajah. Gunakan masker dari daun kelor paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk hasil lebih maksimal, Demikian manfaat daun kelor untuk kecantikan. Terima kasih atas kunjungnnya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top