Manfaat Kandungan Daun Kelor Untuk Diabetes

Manfaat Kandungan Daun Kelor Untuk Diabetes

loading...

Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes – Daun kelor baik digunakan untuk penderita diabetes. Berbagai kandungan mineral kaya dalam daun kelor membuat daun yang sering digunakan dalam upacara magis ini banyak diburu. Saat ini sudah ada ekstrak daun kelor yang memiliki kandungan yang sama dengan kandungan daun kelor segar. Dengan konsumsi rutin ekstrak daun kelor ataupun rebusan daun kelor segar akan membantu menurunkan serta mengontrol gula darah.

Manfaat daun kelor untuk diabetes tidak lain karena kandungan vitamin C, vitamin A, betakaroten, vitamin E, asam oleat dan asam askorbat dalam daun kelor. Daun berwarna hijau dengan daun kecil ini mengandung vitamin C tujuh kali lebih tinggi dari jeruk, vitamin A empat kali lebih tinggi dari wortel, betakaroten dua kali lebih tinggi daripada wortel dan juga mengandung lemak. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana daun kelor bisa bermanfaat untuk penderita diabetes.


Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes

Diabetes diakibatkan karena berkurangnya fungsi insulin untuk mengolah gula darah. Menurunnya fungsi insulin ini disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya adalah keturunan, stress, gaya hidup, dan pola makan (senang makanan manis). Diabetes merupakan penyakit yang akan diderita seumur hidup apabila sudah positif terdiaknosa. Penderita diabetes umunya harus minum obat 2 kali sehari untuk menjaga kadar gula darahnya. Batas normal gula darah yangn sehat adalah 200 ml/dl. { Baca  : Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan }

Daun kelor menjadi solusi alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi diabetes. Bahkan daun kelor sangat bagus bagi mereka penderita diabetes retinopati. Yaitu diabetes yang menyerang mata sehingga lambat laun daya penglihatan akan berkurang. Manfaat daun kelor untuk diabetes disebabkan karena:

Vitamin C
Kandungan vitamin C pada daun kelor bahkan tujuh kali lebih tinggi daripada kadar vitamin C pada jeruk. Cara bagaimana vitamin C mengontrol insulin adalah karena vitamin C bisa membantu produksi insulin. Karena gula darah diolah dengan baik dan dijadikan insulin maka kadarnya akan tetap terjaga. Vitamin C akan membantu pankreas dalam mengatur gula darah untuk tetap berada di batas normal.


Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan


Vitamin A
Kandungan vitamin A pada daun kelor lebih banyak empat kali lipat dari wortel. Menurut penelitian, manfaat daun kelor untuk menyehatkan mata bahkan bisa menyembuhkan dan menjaga mata dari diabetes retinopati. Vitamin A pada serbuk daun bahkan jauh lebih tinggi yaitu mencapai 10 kali lipat kandungan vitamin A pada wortel. Vitamin A akan menguatkan kornea, menghentikan peradangan mata juga untuk menghindari resiko komplikasi lainnya.

Asam Oleat
Menurut penemuan dari para ahli, daun kelor mengandung asam oleat sampai 73 persen. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menstabilkan kadar gula darah. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa tidak ada daun yang mengandung vitamin dan mineral selengkap daun kelor.

Asam Askorbat
Asam askorbat bisa membantu sekresi insulin dari pankreas. Bersama vitamin C, asam askorbat menjaga dan mengontrol kadar gula darah agar dikeluarkan dalam jumlah normal. Demikian adalah manfaat daun kelor untuk diabetes yang bisa anda jadikan referensi. Terima kasih atas kunjungnnya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top