Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Wanita dan Reproduksi

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Wanita dan Reproduksi


Manfaat Daun Kemangi Bagi Wanita – Daun kemangi biasa digunakan sebagai lalapan. Lalapan daun kemangi sangat digemari karena bukan hanya kandungan seratnya, daun kemangi juga harum sehingga mengatasi bau mulut. Kegunaan daun kemangi untuk kesehatan sebanranya cukup besar. Diantaranya adalah untuk mengobati panu, sariwaan, mual, flu, meredakan perut kembung, juga sebagai pelawan bakteri.

Selain manfaat di atas, daun kemangi juga sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita. Salah satunya karena daun kemangi bisa membunuh bakteri di area miss V. Cara ini dianggap menolong kesuburan. Wangi kemangi sesungguhnya berasal dari senyawa sitrat yang banyak terdapat pada bunga juga daun. Daun kemangi mengandung banyak mnyak atsiri. Minyak atsiri adalah jenis minyak yang digunakan untuk campuran paefum, obat obatan, permen pelega tenggorokan, lotion dan masih banyak lagi.

Selain minyak atsiri, daun kemangi juga diperkaya dengan provitamin A, vitamin C, beta karoten, fosfor, magnesium dan kalsium. Daun kemangi juga mengandung flavonoid, anti mikroba, arginin, boron, anetol, minyak atsiri, eugenol dan stigmasterol. Berikut adalah manfaat daun kemangi bagi wanita pada khususnya.


Manfaat Daun kemangi Untuk Kesehatan Pria


Manfaat Daun Kemangi Bagi Wanita


Anetol dan Boron
Anetol dan boron berfungsi untuk merangsang kerja estrogen dan androgen. Kedua hormon ini sangat membantu dalam reproduksi wanita. { Baca  : Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Reproduksi }

Minyak Atsiri
Minyak atsiri bermanfaat sebagai anti mikroba. Minyak atsiri terbukti menangkal beberapa bakteri yang tumbuh subur di area miss v. Miss V yang sehat adalah kunci kesehatan reproduksi wanita. Minyak atsiri juga efektif untuk membunuh beberapa bakteri, seperti E. Coli, S. Aureus, salmonella enteriditis. Dan beberapa virus berbahaya seperti proteus vulgaris. Selain itu, minyak atsiri juga bisa dimanfaatkan untuk anti mikroba yang kuat. Hal ini karena minyak atsiri akan diurai menjadi dua zat, yaitu hidrokarbon dan hidrokarbon beroksigen atau sering disebut fenol. Fenol inilah yang nantinya sebagai antimikroba sangat kuat.

Eugenol
Eugenol sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan pada area v. Seperti halnya kandungan eugenol dalam daun sirih, eugenol pada daun kemangi cukup dominan. Area miss V yang mengalami masalah keputihan dapat mengeluarkan bau tidak sedap juga rasa gatal. Apabila tidak diobati maka akan menyebabkan masalah baru seperti infeksi dan luka pada miss v.


Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Pria


Stigmasterol
Jika anda memiliki masalah siklus datang bulan tidak teratur, mulai dari sekarang mulailah makan daun kemangi. Daun kemangi memiliki kandungan senyawa stigmasterol yang sangat bermanfaat untuk merangsang pematangan sel telur atau ovum. Dengan rajin makan daun kemangi sebagai lalapan ataupun dibuat masakan lainnya, siklus bulanan anda akan menjadi teratur.

Tannin
Daun kemangi juga mengandung senyawa tannin. Taninin bersama seng bermanfaat untuk cairan sekresi pada wanita. Hal ini akan membuat miss V tetap kering dan terhindar dari bau tidak sedap. Bau tidak sedap bisa juga disebabkan karena miss V terlalu lembab. Bakteri dan kuman berkembang pesat dan mengeluarkan bau khas.

Asam Amino Triptofan
Kandungan penting lainnya dari daun kemangi adalah triptofan. Senyawa ini bermanfaat untuk mencegah menopause pada wanita.

Demikian adalah manfaat daun kemangi bagi wanita.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top