Blueberry Untuk Mata Dan Kesehatan Organ Dalam Tubuh


Manfaat Blueberry Untuk Mata – blueberry atau Vaccinium corymbosum adalah buah dari amerika utara yang mempunyai berbagai khasiat bagi kesehatan. blueberry buah yang rendah kalori dan merupakan salah satu buah yang memiliki antioksidan tertinggi diantara buah lainnya. Khasiat manfaat blueberry untuk mata dan kesehatan tubuh dapat mencegah bakteri berbahaya serta dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit seperti batu ginjal, penyakit saluran kandung kemih dan menyehatkan pencernaan.

Manfaat blueberry untuk mata dan kesehatan tubuh berkat beberapa kandungan penting didalamnya. Seperti Mineral berupa mangan, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, dan seng, blueberry juga mengandung vitamin B1, B2, B3 dan B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. serta bluberry juga mengandung Karbohidrat, Lemak, Antioksidan yang tinggi, Antosianin, Proantosianidin, Resveratrol, Flavonol dan Tanin. Semua kandungan ini baik untuk menjaga kesehatan mata serta organ dalam tubuh anda. selain itu, bluberry mengandung anti-inflamasi, antivormitive sehingga dapat mengurangi jerawat dan memfasilitasi penyembuhan segala macam penyakit.

Anda dapat mendapatkan segala manfaat dan kandungan buah blueberry dengan memakannya langsung atau di ekstrakkan, cara lain dapat di minum sebagai jus atau suplement dengan kandungan buah berry didalamnya, namun dianjurkan untuk memakan langsung buah berry karena lebih sehat.


Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Organ Tubuh

Manfaat Blueberry Untuk mata


Dengan mengonsumsi blueberry secara teratur akan memberikan manfaat lebih untuk kesehatan mata anda seperti mencegah mata lelah, mata kering, bengkak, gatal, rabun jauh, gangguan pada pengelihatan mata, melindungi kristalin mata, mencegah menurunnya daya mata dan mengatasi segala keluhan mata. Selain itu manfaat blueberry untuk mata dapat memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata, hal ini berjat kandungan zat aktif di dalam buah blueberry yang disebut Anthocyanide. { Baca  : Manfaat Buah Bluberry Untuk Kecantikan }

Ekstrak blueberry membantu meningkatkan sirkulasi mikro, yang sangat menguntungkan kapiler untuk melayani mata. Masalah mata seperti degenerasi makula, hypermetropia, miopi, dan katarak dapat di dikurangi dengan buah blueberry. Berkat kehadiran berbagai vitamin A,C, dan E, kandungan flavonoid dan karotenois yang berfungsi memelihara kesehatan mata. Blueberry membantu menghentikan penyebaran degenerasi makula akibat retina yang di alami orang yang berusia diatas 50 tahun. Maka memang ada baiknya mengonsumsi buah blueberry secara langsung atau dalam bentuk lainnya, untuk melindungi mata dari kerusakan.

Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Tubuh

Anti Penuaan
Blueberry mengandung antioksidan dan anti-inflamasi serta beberapa agen anti-penuaan yang membantu anda dari bahaya penuaan dini. Antioksidan yang terkandung di dalam blueberry membantu mengurangi kerusakan sel dari radikal bebas. Lain itu kandungan vitamin C pada buah blueberrry juga membantu dalam memperlambat proses penuaan.

Menjaga Fungsi Otak
Blueberry dapat digunakan sebagai penguat otak. Blueberry dapat membantu mencegah hilangnya memori dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh jaringan otak, sehingga dapat mencegah dini atau perkembangan penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson. Selain itu kemampuan belajar pada anak juga akan meningkat hanya dengan mengonsumsi blueberry setiap hari.


Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Organ Tubuh


Mencegah Infeksi Kandung Kemih
Infeksi pada saluran kandung kemih terjadi karena pertumbuhan bakteri Coli serta bakteri lainnya di dekat dinding bagian dalam saluran kemih dan blueberry dikenal mampu mencegah infeksi saluran kemih.

Melindungi Tubuh Dari Kanker
Kandungan phytonutrien yang terkandung pada blueberry membatu mencegah kanker usus dan kanker rahim.

Selain itu mengonsumsi blueberry juga baik untuk pencernaan, mengurangi kolestrol jahat  dan baik untuk diet karena hanya terdapat 83 kalori dalam 1/3 cangkir blueberry serta blueberry memiliki kandungan serat tinggi.

Salam

Subscribe to receive free email updates: