Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita


Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan – Daun kemangi sudah lama digunakan sebagai obat herbal. Keluarga Indonesia mengenal daun kemangi juga sebagai lalapan bersanding bersama ikan oalahan makanan lainnya. Selain karena bau harum, daun kemangi memiliki kandungan vitamin dan mineral cukup lengkap. Menurut penelitian, daun kemangi mengandung vitamin A, B, C, fosfor, zat besi, kalsium, lemak, protein, karbohidrat, energi.

Daun kemangi juga terdiri dari senyawa, seperti sitrat, eugenol, flavonoid, boron, betakaroten, triptofan, arigin, senyawa anetol, sineol, minyak atsiri. Daun kemangi bisa dimakan langsung sebagai lalapan. Juga bisa direbus untuk diambil air rebusannya.  Manfaat daun kemangi bagi kesehatan diantaranya adalah untuk menurunkan demam, anti inflamsi, melancarkan asi, menyehatkan mulut dan mata, membantu perkembangan tulang, mencegah kemandulan, melancarkan aliran darah, juga meningkatkan keekbalan tubuh.

Berikut adalah manfaat daun kemangi untuk kesehatan :

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Manfaat Daun kemangi Untuk Kesehatan


Mencegah Kemandulan
Manfaat daun kemangi untuk kesehatan wanita dan pria salah satunya sebagai pencegah kemandulan. Sudah sepantasnya apabila pasangan menikah mengiginkan anak.  Daun kemangi mengandung senyawa arigin yang berguna untuk meningkatkan produksi sperma pada pria. untuk wanita, manfaat daun kemangi dapat mencegah kemandulan. Membuat vagina sehat dari dalam. { Baca : Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Reproduksi }

Mengobati Sariawan
Daun kemangi bisa dimanfaatkan sebagai obat sariawan. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan utamanya mengobati sariwan bisa didapat dengan makan langsung daun kemangi. Biasakan makan daun kemangi setiap hari selama sakit sariwan. Eugenol dalam daun kemangi bisa mengobati sariawan secara alami. Lakukan secara teratur. Selain sariawan, bau mulut juga menghilang dengan cara seperti ini. Hal ini disebabkan kandungan senyawa sitrat yang banyak terdapat pada daun kemangi dan bunga kemangi.

Membantu Perkembangan Tulang
Manfaat daun kemangi untuk kesehatan lainnya adalah membantu perkembangan tulang. Kandungan fosfor dalam daun kemangi berperan penting dalam proses pertumbuhan tulang. Fosfor dan kalsium membuat tulang sehat, kuat dan berkembang baik. Kalsium juga baik untuk menguatkan gigi. Kalsium dan fosfor menjaga tulang dari pengeroposan. Hal ini berarti bisa menghindarkan dari penyakit osteoporosis sejak dini.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Meningkatkan kekebalan tubuh adalah manfaat daun kemangi untuk kesehatan lainnya. Kandungan betakaroten dalam daun kemangi menjadi alasan utama mengapa daun kemangi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh baik berarti terhindar dari berbagai macam penyakit. Daun kemangi juga mengandung minyak atsiri yang banyak mempunyai kegunaan. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan pria dan wanita bisa dijaga dengan konsumsi minyak atsiri dan vitamin C di dalamnya. Vitamin C bisa digunakan untuk mencerahkan kulit.

Melancarkan ASI
ASI bagi bayi sangat penting. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan wanita adalah meningkatkan produksi ASI secara alami. Serat sangat bagus untuk memproduksi ASI karena itu ibu menyusui disarankan makan banyak serat dari sayuran hijau.

Mencegah Menopause
Menopause biasa dialami oleh wanita di atas 40 tahun. Menopause disebabkan berkurangnya fungsi hormon dalam tubuh. Konsumsi rutin daun kemangi terbukti menghambat menopause pada wanita. Anda bisa makan daun kemangi sebagai lalap sehari hari. Beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan, Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top