Manfaat Kulit Kentang Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Kentang Untuk Kesehatan

loading...

Manfaat Kulit Kentang – kulit kentang memiliki kandungan gizi lima kali lebih banyak dari pada dagingnya. Mengonsumsi kentang sebaiknya dengan kulitnya, karena kulit kentang mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk tubuh. Manfaat kulit kentang dapat digunakan untuk menu diet, karena kaya serat. Dengan mengonsumsi kentang berserta kulitnya akan memberikan sinyal lapar pada otak lebih lama. Serat didalam kulit kentang baik untuk penderita tekanan darah tinggi dan diabetes. Jenis serat didalam kulit kentang adalah serat larut yang mengandung air  sehingga dapat mengontrol kerja insulin.

Manfaat kulit kentang tidak terlepas dari beberapa kandungan didalamnnya. Sekepal kulit kentang mengandung lebih dari separuh kebutuhan nutrisi harian anda berupa serat, Potasium, Zat besi, Fosfor, Seng dan Vitamin C. kulit kentang juga mengandung antioksidan yang bertindak sebagai penangkal radikal bebas. Sehingga dapat menyembuhkan luka seperti luka bakar. Kulit kentang juga mengandung senyawa antiproliferansi yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kulit kentang juga baik untuk perawatan kulit wajah, nutrisi kulit kentang dapat memutihkan kulit dan mengurangi bekas jerawat dan noda pada kulit wajah. Kulit kentang dapat digunakan sebagai masker alama untuk perawatan kulit wajah. Berikut manfaat kulit kentang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. [ Baca juga : Manfaat Kunyit Obat Alami Kesehatan ]

Manfaat Kulit Kentang Untuk Kecantikan

Manfaat Kulit Kentang


Manfaat kulit kentang untuk kesehatan dapat mencegah dan mengatasi beberapa penyakit seperti :

  1. Mencegah maag.
  2. Mencegah penyakit jantung.
  3. Mencegah penyakit stroke.
  4. Dapat menurunkan kadar kolesterol.
  5. Mencegah diabetes kambuh.
  6. •Menyehatkan lambung.
  7. Mencegah kanker usus besar

Kulit kentang dapat mencegah beberapa penyakit karena kandungan nutrisi didalamnnya, dengan pengolahan yang benar sehingga tidak mengurangi kandungan nutrisi didalamnya. Cara mengolah kulit kentang tidaklah sulit, dengan direbus atau dikukus kentang bersama kulitnya. Selain itu bisa dengan membuat kripik kentang namun kulit tidak perlu di hilangkan, selain itu gunakan oven untuk mengeringkan tidak menggunakan minyak goreng. [ Baca juga : 6 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh ]

Tambahkan menu kentang lengkap dengan kulitnya untuk progam diet akan sangat membantu, karena akan memberikan energi lebih banyak sehingga keinginan untuk makan berkurang. Selain itu kulit kentang dapat digunakan sebagai penyembuhan luka.

Manfaat Kulit Kentang bagi Kesehatan


Manfaat Kulit Kentang Untuk Menyembuhkan Luka Bakar
Kulit kentang dapat menyembuhkan luka bakar karena mengandung anti body, dengan hanya membalutkan kulit kentang rebus ke kulit yang bermasalah. Kulit yang terluka akan cepat mengering dan tidak akan melekat pada luka seperti menggunakan pembalut konvensional.

Manfaat Kulit kentang Untuk Kulit wajah
Kulit kentang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan flek – flek hitam pada wajah. Karena didalam Kulit kentang juga mengandung Vitamin B dan C yang baik Untuk kulit, ditambah nutrisi Pati didalamnnya. Berikut beberapa cara membuat masker kulit kentang.

Kulit Sensitif
Kulit Kentang Dan Minyak Zaitun
Campuran kulit kentang dan minyak zaitun dapat mencerahkan kulit. Cara membuatnya dengan bersihkan kulit kentang, lalu celupkan kedalam minyak zaitun dan gunakan untuk memijat kulit wajag anda selama 15 menit. Gunakan seminggu sekali untuk mencerahkan kulit dan mengurangi Flek hitam pada wajah.

Kulit Normal
Kulit Kentang Dan Air Lemon
Khusus untuk anda yang memiliki kulit kering dapat menggunakan masker ini. cara membuatnya dengan menghaluskan kulit kentang lalu berikan air lemon, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 – 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga bermanfaat.


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top