Manfaat Putih Telur Untuk Perawatan Alami

Manfaat Putih Telur Untuk Perawatan Alami

Manfaat Putih Telur – Putih telur adalah bagian bening dari telur dalam bentuk menyerupai lendir lengket. Putih telur banyak dimanfaatkan sebagai bahan tambahan masker wajah, bahan kue, juga bisa digunakan sebagai perekat kuat alami. Manfaat putih telur tidak terbatas sebagai campuran roti dan kue saja, putih telur dimanfaatkan juga dalam perawatan wajah, rambut, tubuh sekaligus kesehatan tubuh.

Manfaat putih telur tidak lepas dari kandungan vitamin juga nutrisi di dalamnya. Pada 100 gram putih telur terdapat energi 50 kkal, karbohidrat 0,8 gr, kalsium 6 mg, fosfor 17 mg, protein  10,8 gr. Kandungan lainnya dalam putih telur adalah kandungan mineral, seperti folat, selenium juga magnesium. Kelebihan putih telur adalah rendah kalori dan lemak. Dibanding kuning telur, putih telur baik dikonsumsi bagi penderita diabetes dan kelainan jantung. Hal ini disebabkan putih telur mengandung lebih sedikit kolesterol dibandingkan kuning telur.

Berikut adalah manfaat putih telur baik dalam kecantikan maupun kesehatan:

Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan

Manfaat Putih Telur


Manfaat Untuk Kesehatan
Makanan Diet
Orang yang menjalani diet disarankan makan putih telur rebus. Ini disebabkan putih telur mengandung lebih banyak protein dibandingkan kuning telur. Protein berguna dalam pembentukan sel tubuh serta otot. Inilah alasan mengapa banyak binaragawan atau orang fitness mengkonsumsi banyak telur. Putih telur mengandung sedikit lemak dibandingkan kuning telur. Kuning telur bahkan mengandung lemak jenuh walau dalam jumlah tidak banyak. { Baca  :  Manfaat Akupuntur Untuk Jerawat }
Baik Bagi Kolesterol
Putih telur tidak mengandung kolesterol seperti halnya kuning telur. Alasan inilah mengapa penderota diabetes dan gangguan jantung boleh makan putih telur. Dalam sehari, orang dewasa disarankan makan kolesterol 200 mg. Kuning telur mengandung 213 mg kolesterol. Jadi konsumsi putih telur berarti menyingkirkan kandungan paling merugikan dari telur sendiri.
Rendah Kalori
Menurut penelitian menyebutkan bahwa putih telur rendah kandungan kalori. Sebutir telur mengandung 71 kalori. Namun jika hanya makan putih telur nya saja berarti anda sudah menyingkirkan 55 kalori dalam telur. Alasan inilah mengapa diet bagus jika mengkonsumsi putih telur. Baik direbus, didadar, atau dikukus.
Manfaat Masker Putih telur Untuk Kecantikan
Manfaat Bagi Kecantikan
Kulit Kencang
Manfaat putih telur dalam perawatan kecantikan adalah mengencangkan kulit. Masker putih telur sering digunakan untuk menghilangkan keriput juga membuat kulit wajah terlihat kencanh serta lebih muda. Biasanya masker putih telur bisa dicampurkan perasan jeruk nipis, madu, lemon. Cara ini bisa membuat manfaat putih telur bagi kecantikan maksimal. Aplikasikan masker putih telur seminggu dua kali. Lihat perbedaan pada kulit anda setelah pemakaian satu bulan. { Baca  : Perawatan Untuk Wajah Berminyak }
Hilangkan Jerawat
Manfaat putih telur bagi kecantikan lainnya adalah sebagai obat jerawat. Putih telur mengandung anti bakteri alami sehingga ampuh melawan jerawat. Bakteri dilawan secara alami menggunakan masker dari putih telur. Manfaat putih telur jika dibuat masker selain jerawat hilang, kulit kencang, halus dan lembab. Kulit wajah menjadi berkilau sehat alami. Gunakan masker putih telur paling tidak 3 kali seminggu.
Atasi Wajah Berminyak
Putih telur bisa mengangkat kotoran dan komedo dari pori pori wajah. Manfaat putih telur juga mengatasi wajah berminyak akibat produksi sebum berlebih. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top