Pentingnya Perawatan Kulit Wajah Diusia Lanjut

Pentingnya Perawatan Kulit Wajah Diusia Lanjut


Perawatan Kulit – memasuki usia menopause pada usia 50 tahun ke atas, fungsi hormon telah menurun dikarenakan produksi kelenjar minyak dan keringat berkurang, yang menyebabkan kulit menjadi tipis. Perawatan kulit di usia lanjut bertujuan menghindari kulit menjadi kasar, sensitif, mudah terluka, berkerut dan keriput agar tidak tampak begitu jelas. Jika tidak melakukan perawatan kulit yang benar maka akan timbul lipatan –lipatan, pelebaran pembuluh darah dan bercak hiperpigmentasi atau kehitaman yang dapat di atasi dengan cara perawatan kulit yang tepat.

Sehingga perawatan kulit pada usia lanjut bertujuan mempertahankan kondisi kulit, mencegah terjadinya proses penuaan yang berkelanjutan.  Dalam perawatan kulit di usia tua juga akan mengatasi rasa gatal yang muncul dan menghindari faktor yang dapat menimbulkan kekeringan pada kulit yang di awali pemberian nutrisi kulit dengan memberikan makanan sehat tepat untuk tubuh. berikut beberapa cara perawatan kulit pada usia lanjut.


perawatan Kulit wajah alami

Perawatan Kulit Secara Umum Diusia Lanjut


Pembersih
Pada usia tua perawatan kulit terutama wajah tidak di anjurkan menggunakan sabun. Melainkan dengan menggunakan cream pembersih ataupun penyegar yang tidak mengandung alkohol, atau dapat menggunakan pembersih alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, jeruk lemon dan minyak almond.
Pelembab

Diusia lanjut di sarankan menggunakan pelembab yang mengandung lemak baik di gunakan pagi hari maupun malam hari untuk menghindari kulit kering.

Tabir surya
Tabir surya dengan efek proteksi maksimal sangat baik di gunakan untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari. Perawatan kulit kering, kasar dan kusam dapat menggunakan cream yang mengandung vitamin A. sehingga akan memperbaiki fungsi aliran darah dan menghilangkan lapisan kulit ari serta menjadikan kulit halus dan lembut. { Baca Juga: Bagaimana Cara Merawat Wajah Dengan Baik }

Kosmetik
Untuk menutupi wajah dari kerutan yang ada dapat menggunakan kosmetik. Fungsi kosmetik juga dapat mengoreksi kekurangan yang terjadi akibat proses penuaan, gunakan kosmetik yang berkualitas baik dan tidak menggunakan kosmetik secara berlebihan.


perawatan kulit wajah berminyak

Konsultasi
Khususnya wanita berumur di atas 50 tahun perawatan kulit dapat dipastikan dengan mengunjungi dokter kulit secara teratur untuk memudahkan anda melakukan perawatan kulit wajah yang tepat.

Menjaga kulit sehat selain melakukan perawatan kulit secara umum juga di sarankan mengonsumsi makanan berprotein yang dapat meningkatkan jaringan kolagen yang menurun di usia lanjut wajah akan tampak lebih kencang dan sehat, perawatan kulit wajah secara alami juga dapat menggunakan telur sebagai masker, Telur yang baik di konsumsi adalah telur ayam kampung karena bebas dari suntikan hormon.

Masker Perawatan Kulit Di usia Lanjut

  • Pijatan wajah dengan minyak zaitun, lakukan perawatan kulit wajah ini sebelum tidur dan bersihkan di pagi harinya.
  • Potong nanas, gosokkan bagian tengah nanas ke wajah, ratakan dan biarkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih, lakukan perawatan ini seminggu sekali.
  • Jus bayam yang di campur es, oleskan rata ke wajah, diamkan selama 15 menit dan bersihkan.
  • Tumbuk 5 lembar daun sirih segar hingga halus, lalu gunakan sebagai bedak kompres agar kulit tetap sehat, bersih dan segar, perawatan kulit dengan daun sirih memiliki daya antijamur, antioksidan dan antikuman karena kandungan minyak atsiri di dalamnya.Salam


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top