Bahaya ! Sakit Kepala Terus Menerus Tanda Tumor Otak

Bahaya ! Sakit Kepala Terus Menerus Tanda Tumor Otak

Sakit kepala yang bahaya - Pasti sebagian dari anda pernah merasakan apa yang namanya sakit kepala, sakit yang sangat mengikat dan terjadi terus menerus secara berulang, hal ini wajib anda perhatikan jangan anda remehkan, namun bisa jadi juga itu salah satu efek sakit kepala tension / sakit kepala biasa, Anda harus bisa membedakannya :

ciri sakit kepala dan cara mengatasinya

Cara membedakan Sakit kepala biasa / tension dan sakit kepala karena tumor memiliki ciri – ciri sebagai berikut :

1. Rasa sakit terjadi pada saat pagi, siang, dan malam, namun sakit kepala akibat gejala tumor otak juga terjadi pada waktu yang sama pagi, siang dan malam namun bedanya rasa sakit kepala yang di akibatkan tumor bisa membangunkan anda saat tidur karena rasa sakitnya yang sangat dan terjadi berulang ulang.

Mengapa terjadi di saat tidur? Karena saat kita tidur udara yang kita hirup sangat sedikit, karbondioksida paling banyak dalam tubuh dan itu mengakibatkan tekanan di bagian kepala, tekanan di kepala yang meningkat dan adanya jaringan tumor di kepala maka berakibat tekanan di kepala semakin bertambah maka itu sebabnya membuat rasa sakit yang sangat dan membuat terbagun di saat tidur di malam hari.

2. Cara berikutnya untuk membedakan gejela tumor otak atau sakit kepala biasa / tension adalah bungkukkan badan kita lalu gelengkan kepala kita ke kanan dan kiri, di saat kepala lebih rendah dan sambil di geleng - gelengin dan di saat itu rasa sakit kepala semakin bertambah ini berarti ada suatu jaringan tumor yang berbeda dalam otak anda. ( lakukan saat anda merasakan pusing )


Batuk yang tidak kunjung sembuh dan terus berulang – ulang

Banyak yang mengira bahwa ini adalah salah satu ciri peyakit  kanker paru, namun bisa jadi batuk yang berulang ulang dan tak kunjung sembuh itu karena adalah syndrome PND ( Post Nasal Drip ) ini adalah suatu kondisi dimana rongga hidung kita selalu menghasilkan lendir / cairan dan ini normal  karena ini bentuk alami tubuh untuk mempertahankan diri .
Nah mekanismenya lendir ini jatuh ke tenggorokan di saat lendir jatuh ke tenggorokan maka akan mengiritasi tenggorokan, nah kenapa kita sering ber dahak ? ini bisa jadi ada salah satu dari ciri PND tadi  jadi jangan panik terlebih dahulu.

Solusinya adalah dengan minum air hangat , jadi jika anda mengalami batuk yang teru menerus dan tidak berhenti jangan panik dulu, kecuali jika batuk anda di sertai dengan keluarnya darah segar maka itu adalah salah satu ciri kanker paru harus di periksakan di dokter.

Mungkin sekian apa yang bisa kami ulas semoga bermanfaat anda bisa ikuti tulisan terbaru kami hanya di Perawat Kulit terima kasih atas perhatiannya.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top